Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca setia Matawanita, kali ini admin akan berbagi jawaban dari pertanyaan: Bagaimana perkembangan otonomi daerah yang berjalan di Indonesia sekarang ini jika dihubungkan denga…. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama simak rangkumannya. Di halaman ini ada beberapa jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan itu. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

Bagaimana perkembangan otonomi daerah yang berjalan di Indonesia sekarang ini jika dihubungkan dengan geostrategi Indonesia ?

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Bagaimana perkembangan otonomi daerah yang berjalan di Indonesia sekarang ini jika dihubungkan dengan geostrategi Indonesia ?

perkembangan otonomi daerah saat ini sudah berkembang pesat apalagi dengan adanya landasan undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 dan undang-undang 23 tahun yang mengatur tentang pemerintahan daerah dan anggaran pendapatan dan belanja daerah. selain itu adanya koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah diatur dalam pasal 15 ayat 1 undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 yang menyatakan bahwa negara Indonesia terdiri atas negara kepulauan yang terdiri atas provinsi dibagi atas kabupaten atau kota dibagi atas Kecamatan dan diatur dalam undang-undang serta Adanya pembagian wewenang kekuasaan sumber daya alam kekayaan serta batas-batas wilayah yang harus dijalankan oleh daerah masing-masing sesuai dengan wewenang dari pemerintah pusat.

Nah itu dia pembahasan dari pertanyaan: Bagaimana perkembangan otonomi daerah yang berjalan di Indonesia sekarang ini jika dihubungkan denga…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai Bagaimana perkembangan otonomi daerah yang berjalan di Indonesia sekarang ini jika dihubungkan denga…, semoga dengan pembahasan ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini