Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sobat matawanita.com, kali ini postingan ini akan mencoba merangkum jawaban atas pertanyaan: Arti dari berkembang biak,keturunan,memperbanyak dan kelestarian. Buat sahabat setia yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat pembahasannya. Di halaman ini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan tersebut. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

Arti dari berkembang biak,keturunan,memperbanyak dan kelestarian

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Arti dari berkembang biak,keturunan,memperbanyak dan kelestarian

Pembahasan

1. Berkembangbiak adalah proses dimana makhluk hidup untuk bertambah banyak supaya nantinya spesies yang sepertinya tidak akan punah atau tidak dapat dijumpai lagi. Berkembangbiak juga bisa diartikan sebagai proses perkawinan antar makhluk hidup untuk menciptakan individu yang baru. Jadinya, makhluk hidup tidak akan punah dengan adanya berkembangbiak.

  • Ber- adalah imbuhan dari kata berkembangbiak. Biak diartikan sebagia bertumbuh dan berkembang. Jadi, disatukan berkembangbiak mempunyai makna mendalam.

2. Keturunan bisa diartikan berbagai hal. Keturunan bisa diartikan sebagai suatu individu yang terlahir dari keturunan sebelumnya dan invidu yang baru lahir itu akan meneruskan generasi dari keturunan sebelumnya. Keturunan juga bisa diartikan sebagai lahirnya individu baru.

  • Ke- adalah imbuhan kata dari keturunan. Turunan artinya generasi.

3. Memperbanyak artinya kegiatan menjadikan sesuatu menjadi lebih banyak. Sesuatu itu bisa berupa benda apapun asalkan bisa diperbanyak.

  • Memper- adalah imbuhan dari kata memperbanyak. Banyak adalah jamak.

4. Kelestarian artinya suatu keadaan dimana sesuatu baik itu benda ataupun makhluk hidup dan lainnya perlu untuk dijaga dan dilestarikan supaya tidak berubah situasinya. Biasanya,untuk makhluk hidup kelestarian perlu dijaga supaya tidak punah.

  • Ke- adalah imbuhan dari kata kelestarian. Lestari adalah keadaan yang tetap dan seperti dijelaskan. Sedangkan, -an adalah akhiran dari kata kelestarian.

Pelajari Lebih Lanjut

Tentang hal-hal yang berkaitan dengan ini dapat disimak juga di:

  • Materi tentang perbedaan faktor bawaan dan faktor keturunan, di link brainly.co.id/tugas/2849212
  • Materi tentang ovivipar brainly.co.id/tugas/16635685
  • Materi tentang rhizoma brainly.co.id/tugas/972851
  • Menentukan cara melestarikan Sumber Daya Alam tertentu sesuai dengan pernyataan brainly.co.id/tugas/25252744
  • Pemanfaatan sumber daya nonlogam brainly.co.id/tugas/20991431

Detail Jawaban

Kelas : VIII

Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia

Materi : Bab 1 – Sastra

Kata Kunci : Mengartikan Suatu Kata

Kode Kategorisasi : 8.1.1

≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡

#OptiTeamCompetition

#FebMarch2020

Demikian beberapa jawaban dari pertanyaan: Arti dari berkembang biak,keturunan,memperbanyak dan kelestarian. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang Arti dari berkembang biak,keturunan,memperbanyak dan kelestarian, semoga dengan rangkuman pembahasan dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini