Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca setia Matawanita, pada kesempatan ini admin Matawanita akan berbagi jawaban atas pertanyaan: Apabila Kekuatan (strength) ditambah dengan kecepatan (speed) maka akan menjadi latihan jangan ngasa…. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat pembahasannya. Disini ada beberapa pilihan jawaban tentang pertanyaan ini. Silakan menelusuri lebih lanjut.

Pertanyaan

Apabila Kekuatan (strength) ditambah dengan kecepatan (speed) maka akan menjadi latihan
jangan ngasal​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Apabila Kekuatan (strength) ditambah dengan kecepatan (speed) maka akan menjadi latihan
jangan ngasal​

Jawaban:

1. Mengangkat Beban dengan Dua Lengan

Pada saat beban diangkat ke atas, terjadi kontraksi konsentrik pada otot lengan. Otot menjadi memendek karena di dalam otot ada tegangan. Tegangan inilah yang menyebabkan otot menjadi kuat.

2. Mengangkat Beban dengan Satu Lengan

Ketika beban diturunkan, terjadilah kontraksi eksentrik. Kontraksi eksentrik terjadi jika otot memanjang dan berada dalam tegangan. Pada saat beban diturunkan, otot bisep mengalami kontraksi, yaitu menjadi lebih panjang karena menahan beban. 

Kecepatan ialah kemampuan untuk melakukan gerakan-gerakan yang sejenis secara berturut-turut dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, atau kemampuan untuk menempuh suatu jarak dalam waktu yang cepat. Dalam melatih kecepatan perlu disertai dengan latihan untuk meningkatkan kelenturan, kekuatan, dan daya tahan. Berikut ini beberapa bentuk latihan kecepatan. 1. Lari interval interval running, menempuh jarak yang relatif pendek, misalnya jarak 30 m. Contoh rencana latihan lari interval menempuh jarak pendek yaitu sebagai berikut. a. Jarak tempuh : 30 meter b. Waktu tempuh yang harus dicapai : 5–7 detik c. Pengulangan : 8 kali 2. Lari akselerasi acceleration running, meliputi: a. kombinasi lari pelan jogging dan lari cepat sprint; dan b. kombinasi lari akselerasi acceleration running diselingi lari deselerasi deceleration running. Contoh rencana latihan lari akselerasi, yaitu sebagai berikut. a. Jarak tempuh : 40 meter, terdiri atas 10 meter lari pelan, 10 meter lari sedang, dan 20 meter lari cepat. b. Waktu tempuh : 8–10 detik c. Pengulangan : 10 kali Pelatihan 1 1. Apakah yang dimaksud dengan kekuatan? 2. Sebutkan beberapa manfaat memiliki kekuatan otot yang baik 3. Alat apa saja yang dapat digunakan untuk latihan kekuatan? Gambar 6.2 Beban diangkat ke atas dengan satu lengan Sumber: weightli ing.com Di unduh dari : Bukupaket.com 65 Pelajaran 6 Latihan Kebugaran Jasmani 3. Lari naik dan turun bukit, antara lain sebagai berikut. a. Lari naik bukit uphill running, lari jenis ini bertujuan mengembangkan kekuatan otot-otot tungkai b. Lari turun bukit downhill running, lari ini bertujuan melatih kecepatan frekuensi gerak kaki.

Nah itu dia jawaban dari pertanyaan: Apabila Kekuatan (strength) ditambah dengan kecepatan (speed) maka akan menjadi latihan jangan ngasa…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang Apabila Kekuatan (strength) ditambah dengan kecepatan (speed) maka akan menjadi latihan jangan ngasa…, semoga dengan rangkuman pembahasan dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini