Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sahabat setia blog Matawanita, kali ini saya akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: apa upaya pemerintah dalam mengatasi ancaman integrasi bangsa pada kurun waktu 1948 sampai 1965​. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama simak rangkumannya. Di artikel ini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban tentang pertanyaan itu. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

apa upaya pemerintah dalam mengatasi ancaman integrasi bangsa pada kurun waktu 1948 sampai 1965​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: apa upaya pemerintah dalam mengatasi ancaman integrasi bangsa pada kurun waktu 1948 sampai 1965​

Jawaban:

Cara mengatasi :

1. Pada tanggal 8 April 1950 dikeluarkan ultimatum bahwa dalam waktu 4 x 24 jam Andi Azis harus melaporkan diri ke Jakarta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pasukannya harus dikonsinyasi, senjata-senjata dikembalikan, dan semua tawanan harus dilepaskan.

2. Kedatangan pasukan pimpinan Worang kemudian disusul oleh pasukan ekspedisi yang dipimpin oleh Kolonel A.E Kawilarang pada tanggal 26 April 1950 dengan kekuatan dua brigade dan satu batalion di antaranya adalah Brigade Mataram yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Suharto. Kapten Andi Azis dihadapkan ke Pengadilan Militer di Yogyakarta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijatuhi hukuman.

Penjelasan:

maaf kalo salah

Demikian beberapa jawaban dari pertanyaan: apa upaya pemerintah dalam mengatasi ancaman integrasi bangsa pada kurun waktu 1948 sampai 1965​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang apa upaya pemerintah dalam mengatasi ancaman integrasi bangsa pada kurun waktu 1948 sampai 1965​, semoga dengan postingan ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini