Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca setia blog Matawanita, kali ini postingan ini akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: apa syarat agar 2 gelombang bunyi dapat berinterferensi?. Buat sahabat setia yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita simak pembahasannya. Disini ada pilihan jawaban tentang pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

apa syarat agar 2 gelombang bunyi dapat berinterferensi?

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: apa syarat agar 2 gelombang bunyi dapat berinterferensi?

1. interferensi terjadi akibat dari penggabungan dua buah gelombang atau lebih pada waktu yang sama dan saling mempengarui. interferensi 1 dimensi pada tali dan 2 dimensi pqada gelombng air syarat terjadinya interferensi harus memiliki amplitudo dan frekwensi yang sama atau mendekatai tetapi arahnya berlawanan. 
2. pada saat penguataan maka akan terjadi garis terang dan terjadi saAT puncak gelombang bertemu saling menguatkan. dan jika lembah gelolmbang bertemu akan terjadi garis gelap saling melemahkan jadi selisih antara satu penguatan atau satu pelemahan adalah setengah dari panjang gelombangnya karena jarak antara puncak gelombang dengan lembah gel adalah setengan dari pannag gelombang ( jarak puncak kepuncak gel 1 panjang gel atau jarak

Demikian beberapa jawaban atas pertanyaan: apa syarat agar 2 gelombang bunyi dapat berinterferensi?. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang apa syarat agar 2 gelombang bunyi dapat berinterferensi?, semoga dengan kumpulan jawaban ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini