Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sobat Matawanita, pada kesempatan ini postingan ini akan membahas jawaban dari pertanyaan: apa saja tugas dpd menurut uud 1945?. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita lihat rangkumannya. Di halaman ini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban tentang pertanyaan ini. Silakan menelaah lebih lanjut.

Pertanyaan

apa saja tugas dpd menurut uud 1945?

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: apa saja tugas dpd menurut uud 1945?

DPD IKUT MEMBAHAS RANCANGAN UNDANG2 YG BERKAITAN DENGAN OTONOMI DAERAH, DPD DAPAT MELAKUKAN PENGAWASAN ATAS PELAKSANAAN UNDANG2 MENGENAI OTONOMI DAERAH, PEMBENTUKAN, PEMEKARAN DAN PENGGABUNGAN DAERAH

Jawaban

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: apa saja tugas dpd menurut uud 1945?

tugas DPD:
– dapat mengajukan kepada DPR, RUU yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran, serta penggabungan daerah, pengelolaan SDA dan SDEkonomi lainnya, perimbangan keuangan pusat dan daerah
– ikutserta membahas RUU Otonomi daerah
– memberika perimbangan kepada DPR dalam hal RUU, APBN, dan RUU yang bekaitan dengan pajak, pendidikan dan agama. Dan melakukan pengawasan atas pelaksanaan UU tersebut.

Demikian jawaban dari pertanyaan: apa saja tugas dpd menurut uud 1945?. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai apa saja tugas dpd menurut uud 1945?, semoga dengan pembahasan ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini