Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sobat matawanita.com, pada kesempatan ini matawanita.com akan mencoba merangkum jawaban atas pertanyaan: Apa isi cerita novel basa jawa “kumandhanging katresnan? “​. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama lihat rangkumannya. Di halaman ini ada beberapa alternatif jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan menelaah lebih lanjut.

Pertanyaan

Apa isi cerita novel basa jawa “kumandhanging katresnan? “​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Apa isi cerita novel basa jawa “kumandhanging katresnan? “​

Ringkasan cerita Kumandhanging Katresnan

Setelah kejadian itu R. Suknama sadar dan memilih untuk mengembara mencari suasana baru. R. Sukmana memilih meneruskan kuliah melukis di Jogja. Setelah selesai kuliah ia peergi ke Bandng, ia tinggal di rumah keluarga Mang Gandaatmaja. Mang Gandaatmaja punya anak bernama Dedeh Siti Kurniasih yang berusia 17 tahun. Dan R. Sukmana di nikahkan dengan Dedeh Siti Kuriasih tapi saat usia pernikahannya masih sebentar Dedeh Siti Kurniasih meninggal karena penyakit disentri.

R. Sukmana pergi berkelana sampai di Eropa Barat dan Asia Timur. Setelah itu R. Sukmana pulang ke Solo lagi. Di depan rumahnya ada seorang wanita bernama Sri Kumaladewi yang berumur 19tahun. Setiap hari Sri Kunaladewimemimta pada R. Sukmana untuk dilukiskan. Dan ternyata Sri Kumaladewi menyimpan rasa cinta pada R. Sukmana tapi R. Sukmana tidak mencintainya. Setelah mengetahui bahwa Sri Kumaladewi sangat mencinyainya R. Sukmana memilih mengembara lagi.

sakwise kedadean kuwi r. suknama eling lan memilih kanggo mengembara nggoleki kahanan anyar. r. sukmana memilih neruske kuliah neng jogja, sakwise bubar kuliah dheweke lunga menyang bandung, dheweke manggon neng keluarga mang gandaatmaja. mang gandaatmaja nduwe anak nduwe jeneng dedeh siti kurniasih sing umur 17 taun. lan r. sukmana neng rabekne karo dedeh siti kuriasih nanging wektu umur rabine isih dhela dedeh siti kurniasih mati amarga lelara disentri.

r. sukmana lunga berkelana tekan neng eropa kulon lan asia etan. sakwise kuwi r. sukmana mulih menyang solo lagi. neng ngarep omahe ana sawong wedok nduwe jeneng sri kumaladewi sing berumur 19taun, saben dina sri kunaladewi njaluk ing r. sukmana kanggo dilukiskan. lan jebulna sri kumaladewi menyimpan rasa demen ing r. sukmana nanging r. sukmana ora ndemenane. sakwise meruhi menawa sri kumaladewi ndemenane banget r. sukmana memilih mengembara lagi

semoga membantu

Nah itu dia pembahasan dari pertanyaan: Apa isi cerita novel basa jawa “kumandhanging katresnan? “​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai Apa isi cerita novel basa jawa “kumandhanging katresnan? “​, semoga dengan postingan ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini