Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca Matawanita, kali ini matawanita.com akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: 4 bagian hidung beserta fungsinya. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama lihat pembahasannya. Di halaman ini ada beberapa jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

4 bagian hidung beserta fungsinya

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: 4 bagian hidung beserta fungsinya

1)Rongga hidung,berfungsi menyebarkan udara terutama oksigen dari luar tubuh ketenggorokan menuju jaringan paru paru.
2)Lubang dan bulu hidung, berfungsi menyaring dan merlindungi rongga hidung dari masuknya benda asing berupa debu debu atau hasil dari reaksi radikal bebas seperti asap kendaraan, asap pembakaran saampah atau asap rokok.
3)selaput lendir, – Sebagai media untuk melekatnya kotoran yang terbawa dari udara yang gunanaya untuk menghadang jangan sampai masuk keronga hidung.
4)saraf pendeteksi bau, -Saraf ini sangat peka dengan kotoran yang sangat tipis dan tidak terlihat oleh mata, bahkan bisa mencium bau dengan kadar bau yang sangat rendah, sedang sampai yang baunya menyengat.

Demikian pembahasan atas pertanyaan: 4 bagian hidung beserta fungsinya. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai 4 bagian hidung beserta fungsinya, semoga dengan jawaban dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini