Inspirasi Model Baju Wanita Gemuk dan Pendek agar Terlihat Stylish

0
368
Baju Wanita Gemuk Dan Pendek Agar Terlihat Stylish
Baju Wanita Gemuk Dan Pendek Agar Terlihat Stylish. Sumber: lifestyle.okezone.com

Wanita sangat sensitif dengan bentuk tubuhnya. Pemilihan model baju pun harus benar-benar tepat sehingga tidak terlalu menonjolkan bentuk tubuhnya. Baju menjadi sarana yang dapat menutupi bagian tubuh wanita yang tidak disukainya. Salah memilih model baju justru akan membuat wanita tidak percaya diri.  Bentuk tubuh gemuk wanita yang gemuk dan pendek tidak mudah dalam memilih baju. Sehingga, pemilihan model baju wanita gemuk dan pendek harus tepat agar terlihat stylish.

Beberapa Inspirasi Model Baju Wanita Gemuk dan Pendek Agar Terlihat Stylish

1Motif vertikal

Baju dengan motif vertikal yang lurus dari atas ke bawah akan memberikan efek berupa ilusi bentuk tubuh wanita yang gemuk dan pendek menjadi terlihat lebih tinggi dan langsing. Pemilihan baju dengan motif vertikal ini pun tidak boleh sembarangan. Motif vertikal harus dipadupadankan dengan bawahan polos yang tidak bermotif. Agar terlihat langsing dan stylish, pilihlah baju lengan panjang dengan motif vertikal dan terdapat kerah di bagian leher.

2Bahan jatuh dan ringan

Pemilihan kain atau bahan baju juga menjadi pertimbangan supaya badan wanita yang gemuk dan pendek tidak terlihat semakin berisi. Bahan yang jatuh dan ringan tidak akan memperjelas lekukan tubuh sehingga sangat tepat untuk dipilih wanita bertubuh gemuk dan pendek. Bahan-bahan yang dimaksud antara lain bahan wolfis, kain sutra, chiffon, crepe hingga katun. Selain baju, bawahan yang digunakan juga yang berbahan halus seperti polyester dan chiffon.

3Kerah V-Neck

Baju dengan kerah model V-neck baik atasan maupun dress sangat cocok untuk wanita bertubuh gemuk dan pendek karena model kerah tersebut bisa memberikan efek berupa ilusi tubuh terlihat lebih ramping.

Model baju wanita gemuk dan pendek dengan kerah seperti ini akan memperlihatkan bentuk leher wanita sehingga tubuh menjadi terlihat lebih tinggi jenjang. Hindari berpakaian dengan kerah leher model U-neck atau halterneck karena memberikan tubuh terkesan lebih gemuk dan berisi.

4Warna gelap

Baju dengan warna yang gelap akan memberikan efek berupa ilusi bentuk tubuh yang lebih kecil. Hal tersebut disebabkan karena warna gelap tidak menimbulkan bayangan yang memberikan ilusi tubuh menjadi lebih lebar. Model bajunya pun juga berpengaruh, seperti potongan lengan yang bentuknya lurus akan membuat lengan terlihat lebih kecil dan panjang. Potongan loose dress juga membuat timbunan lemak tak terlihat sehingga tubuh nampak rata.

5Motif kecil-kecil

Baju dengan motif kecil-kecil akan membuat tubuh terkesan lebih ramping. Motif kecil-kecil contohnya adalah motif polkadot, bunga-bunga, dan lain sebagainya. Motif yang besar-besar lebih baik dihindari karena akan membuat wanita gemuk dan pendek terlihat semakin gemuk dan berisi.

6Baju berlayer

Wanita gemuk dan pendek juga bisa terlihat stylish jika mengenakan baju berlayer yang tepat. Aturan baju berlayer untuk wanita gemuk dan pendek yaitu menggunakan tanktop atau kaos yang tidak terlalu ngepres di badan kemudian dipadukan dengan cardigan atau jaket. Namun perlu diingat bahwa cardigan atau jaket tersebut tidak boleh terlalu panjang bagian bawahnya. Lebih baik jaket atau cardigan panjangnya tidak melebihi panjang tanktop atau kaosnya.

Dengan pemilihan model baju wanita gemuk dan pendek yang tepat, wanita dengan bentuk tubuh seperti itu tetap akan terlihat stylish dan bonusnya terkesan ramping. Pemilihan aksesoris juga harus disesuaikan dengan baju yang digunakan supaya tidak mengurangi kepercayaan diri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini