Inilah Referensi Beberapa Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami yang Cantik

0
60
Inilah Referensi Beberapa Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Yang Cantik
Inilah Referensi Beberapa Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Yang Cantik

Kebahagiaan sebuah rumah tangga akan semakin utuh dengan kehadiran sang buah hati. Anak adalah titipan dari Allah SWT untuk senantiasa dijaga dan disayangi oleh orang tua. Ketika memiliki buah hati, tentu saja setiap orang tua berharap supaya mereka tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta berbakti kepada kedua orang tuanya. Sehingga tidak mengherankan jika anaknya perempuan, tidak sedikit orang tua yang mencari referensi rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik.

Beberapa Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami yang Cantik

Di setiap nama anak terselip sebuah doa dari orang tuanya. Sehingga setiap orang tua pasti memberikan nama yang terbaik untuk anak-anaknya. Orang tua berharap anak-anaknya akan tumbuh sesuai dengan arti nama yang diberikan pada mereka. Apabila anaknya perempuan, berikut beberapa referensi rangkaian nama bayi yang cantik dan bernuansa islami :

 

  1. Alzan Sadiya

Dalam bahasa arab, Alzan mengandung arti ‘wanita’ dan Sadiya berarti ‘keberuntungan’. Orang tua berharap agar kelak anaknya menjadi wanita yang selalu diselimuti keberuntungan sepanjang hidupnya.

 

  1. Cherika Shakayla

Rangkaian nama bayi perempuan ini mengandung makna ‘cantik bagaikan bulan’. Orang tua berharap supaya anaknya tumbuh menjadi seorang wanita yang cantik bak bulan menerangi malam.

 

  1. Fadya Malaika

Harapan orang tua ketika memberikan rangkaian nama Fadya Malaika untuk bayi perempuannya yakni anaknya kelak akan menjadi seorang wanita yang suka menolong seperti malaikat.

 

  1. Fiona Zea

Orang tua berharap rangkaian nama Fiona Zea yang diberikan ke putrinya dapat menjadikan putrinya tumbuh menjadi seorang wanita yang terlihat putih bersinar dan selalu berlaku adil terhadap siapapun.

 

  1. Hana Maira

Makna kata Hana adalah bunga, berkembang. Sedangkan makna kata Maira adalah wangi. Rangkaian nama Hana Maira diberikan pada bay perempuan dengan harapan bayi tersebut akan tumbuh menjadi perempuan yang harum dan memiliki pesona secantik bunga yang sedang mekar.

 

  1. Khaira Fazila

Nama Khaira Fazila adalah salah satu rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik. Makna Khaira adalah kebaikan, sementara makna Fazila adalah mengesankan. Orang tua berharap supaya anaknya menjadi perempuan yang mengesankan dan selalu membawa kebaikan dalam hidupnya.

 

  1. Mahbubah Amirah

Kata Mahbubah dalam bahasa arab diartikan sebagai dicintai, dan Amirah diartikan sebagai pemimpin. Oleh karena itu orang tua berharap anaknya kelak menjadi seorang pemimpin wanita yang dicintai oleh semua orang.

 

  1. Qamela Zhara

Harapan orang tua dengan nama ini adalah kelak putrinya menjadi seorang putri yang cantik sempurna. Arti Qamela yakni sempurna, dan Zhara yakni putri.

 

  1. Halwah Linazharin

Halwah berarti manis, dan Linazharin berarti dipandang mata. Sehingga arti nama ini adalah perempuan manis yang indah dipandang mata.

 

  1. Zakia Syafrina

Arti kata Zakia adalah murni, suci dan Syafrina adalah sabar. Orang tua berharap dengan memberikan rangkaian nama ini, anak perempuannya tumbuh menjadi seorang perempuan yang suci dan memiliki sifat sabar.

 

  1. Keyla Nazua
  2. Laiqa Shatiera
  3. Ghaisani Naura
  4. Clemira Karima
  5. Azahra Radya

 

Nama-nama di atas adalah referensi rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik. Dengan memberikan nama yang cantik dan bernuansa islami tentunya setiap orang tua berharap agar anak perempuannya kelak tumbuh menjadi seorang wanita yang sesuai harapan dengan melihat makna dari rangkaian nama yang dipilih. Orang tua bisa memilihkan nama terbaik untuk anak perempuannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini