Inilah Panduan Cara Menukar Koin Tiktok Menjadi Saldo DANA

0
31
Koin Tiktok
Koin Tiktok

Sempat meredup di awal kiprahnya ketika pertama kali mengudara di tahun 2016, aplikasi Tiktok kini menjadi aplikasi hiburan nomor 1 di playstore. Jika Anda mengenal TikTok sebagai aplikasi joget dengan beragam jenis lagu yang asik, sebenarnya Anda pun bisa mendapatkan uang dari aplikasi tersebut. Anda bisa melakukan cara menukar koin TikTok untuk dikonversi dalam bentuk saldo DANA.

Begini Cara Menukar Koin TikTok ke Saldo DANA

Koin yang diperoleh di aplikasi TikTok dapat dikonversikan ke bentuk saldo DANA dan dapat dicairkan melalui transfer bank terlebih dahulu. Aplikasi milik perusahaan asal Tiongkok ini telah menjalin kerja sama dengan PT. Espay Debit Indonesia Koe atau DANA pada November 2020 yang lalu. Dengan jumlah koin yang banyak, tentunya pendapatan yang Anda peroleh juga semakin besar.

TikTok tidak hanya untuk menghibur diri saja, namun juga untuk mencari penghasilan tambahan. Apalagi, dengan kerjasama menguntungkan antara TikTok dan DANA, akan semakin memudahkan para penggunanya jika sewaktu-waktu ingin membelanjakan atau menggunakan uang yang diperoleh tersebut secara nyata. Untuk menukar koinnya, Anda bisa lakukan cara berikut ini.

Login akun TikTok

Jika Anda sudah memiliki akun TikTok, Anda hanya perlu login dengan username serta password dari akun tersebut. Namun, jika belum memiliki akun TikTok, Anda harus membuatnya terlebih dahulu menggunakan username dan password sesuai keinginan.

Masuk ke bagian profile

Setelah berhasil login, Anda masuk ke bagian profile dan klik tombol ‘Me’ yang terletak di bagian pojok kanan bawah. Kemudian klik ikon yang bertanda Rupiah atau Rp yang terdapat di bagian kiri atas.

Konfirmasi usia

Apabila Anda klik ikon bertanda Rp, maka akan muncul jendela ‘Sebelum Anda Melanjutkan’ yang mengharuskan pengguna untuk mengkonfirmasi bahwa usia pengguna sudah melebihi usia 18 tahun ke atas. Di bagian ini, klik ‘Ya’ jika Anda sudah berusia lebih dari 18 tahun.

Menarik saldo

Cara menukar koin TikTok selanjutnya adalah klik ‘Tarik Saldo’ kemudian pilih nominal saldo yang ingin Anda tarik. Ada beberapa pilihan nominal mulai dari Rp 500-Rp 30.000. Setelah itu ketuk tombol ‘Tarik Saldo’.

Konfirmasi penarikan saldo

Langkah selanjutnya, Anda bisa klik ‘Tarik uang sekarang’. Karena TikTok bekerja sama dengan DANA, maka Anda harus memasukkan nomor handphone yang terhubung dengan akun DANA sebagai media untuk menerima saldo dari TikTok. Setelah itu, klik di bagian ‘konfirmasi untuk menarik uang’ lalu masukkan PIN akun DANA Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan banyak koin TikTok, ada beberapa cara yang bisa dilakukan :

  1. Menonton video

Dengan menonton video di aplikasi TikTok secara rutin, Anda bisa mendapatkan koin hingga Rp 15.000 jika berhasil menonton video dengan total durasi 30 menit. Sistem pembayaran di aplikasi ini yakni durasi 5 menit mendapatkan Rp 2000, durasi 15 menit mendapatkan Rp 7000, dan durasi 30 menit mendapatkan Rp 15.000.

  1. Mengundang teman

Cara selanjutnya yakni dengan membagikan kode referral ke teman Anda sesama pengguna TikTok. Semakin banyak teman yang mengunduh TikTok menggunakan kode referral Anda, semakin banyak koin yang didapatkan.

Dengan menerapkan cara menukar koin TikTok yang tepat, maka koin Anda tidak akan hangus sehingga Anda dapat menukarkan koin tersebut ke DANA. Setelah itu Anda bisa mencairkannya ke dalam bentuk uang dengan mentransfer ke rekening bank terlebih dahulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini