Inilah Amalan Doa Agar Melahirkan Normal Mudah dan Lancar

0
427
Doa Agar Melahirkan Normal Mudah
Doa Agar Melahirkan Normal Mudah

Dalam agama Islam, menikah merupakan sebuah ibadah yang dapat menyempurnakan separuh agama. Dengan menikah, semua pasangan suami istri berharap agar mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah. Selama istri mengandung buah hati selama 9 bulan, ada amalan doa agar melahirkan normal mudah dan lancar atas kehendak Allah SWT yang bisa dibaca setiap waktu. Doa tersebut bisa membantu memberikan kemudahan dalam proses melahirkan untuk calon ibu. 

Amalan Doa Agar Melahirkan Normal Mudah dan Lancar

Kelahiran buah hati adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri karena dapat meningkatkan kadar kebahagiaan. Setelah memiliki anak, setiap orang tua memiliki harapan agar anaknya tumbuh sehat, menjadi anak yang sholeh sholehah, dan berbakti kepada kedua orang tuanya. Dengan begitu, kebahagiaan orang tua semakin lengkap dengan hadirnya sang buah hati.  Berikut salah satu amalan doa agar proses melahirkan diberi kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT :

لا إله إلا الله العظيم الحليم ، لا إله إلا الله رب العرش العظيم ، لا إله إلا الله رب السموات ورب الأرض رب العرش الكريم. يا حي يا قيوم ، برحمتك أستغيث
Artinya: “Tiada tuhan selain Allah yang maha agung lagi maha santun. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan arasy yang megah. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan langit, bumi, dan arasy yang mulia. Wahai Tuhan Yang Maha Hidup, lagi Maha Jaga. Hanya kasih-sayang-Mu yang kuharapkan.”

Doa di atas adalah salah satu amalan yang bisa dibaca dengan harapan bisa memberi kekuatan menta serta memberikan rasa ketenangan dalam hati calon ibu menjelang proses kelahiran sang buah hati. Ada beberapa amalan pendamping selain doa di atas yang perlu dilakukan oleh kedua calon orang tua terutama calon ibu agar proses melahirkan berjalan lancar sesuai dengan sunnah.

  1. Membaca tahmid

Bacaan tahmid yakni kalimat alhamdulillah yang mempunyai makna bahwa manusia perlu mengucapkan syukur dan pujian kepada Allah SWT. Selain itu, bacaan tahmid juga merupakan sebuah ikrar bahwa segala kesempurnaan merupakan milik Allah SWT. Arti kalimat alhamdulillah adalah ‘Maka ingatlah kepada-Ku, maka Allah akan ingat kepadamu’.

  1. Membaca tahlil

Kalimat tahlil ‘laa ilaa ha ilallah’ merupakan salah satu doa agar melahirkan normal mudah dan lancar. Bacaan tahlil tersebut memiliki makna untuk menegaskan tauhid yang berarti manusia hanya beriman dan menyembah Allah SWT. Bacaan tahlil biasanya dibaca saat seseorang mengalami sesuatu yang berat, kesulitan atau tantangan, salah satunya saat melahirkan.

  1. Membaca wirid

Wirid merupakan salah satu amalan yang dilakukan setelah sholat. Bacaan wirid bervariasi, yang paling pokok ada tiga, yakni bacaan takbir (Allahu Akbar), bacaan tahmid (alhamdulillah), dan bacaan tasbih (subhanallah). Wirid sangat penting karena dapat menyempurnakan kekurangan saat sholat. Bacaan wirid sangat dibutuhkan ketika saat kondisi sedang hamil.

  1. Memperbanyak istighfar

Supaya hati calon ibu selalu merasa tenang, maka sangat disarankan untuk memperbanyak kalimat istighfar (astaghfirullahal adzim). Bacaan istighfar dipercaya mampu memberikan ketenangan batin sehingga sangat dibutuhkan oleh para calon ibu agar pikiran calon ibu selalu tenang dan proses melahirkan lancar.

Oleh karena itu, calon orang tua terutama calon ibu perlu menerapkan amalan doa agar melahirkan normal mudah dan lancar. Seringnya melantunkan doa-doa akan memberikan kemudahan dan kelancaran untuk para calon ibu yang akan berjuang melahirkan sang buah hati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini