Efek Samping Produk Acnes yang Wajib Diketahui

0
92
Produk Acnes
Produk Acnes. Sumber: Ellafitria.com

Semua produk perawatan wajah sudah pasti memiliki efek samping yang bisa menyerang kulit, sama halnya dengan Produk Acnes. Sesuai namanya, produk perawatan kulit yang satu ini memang cocok digunakan untuk merawat kulit yang berjerawat. Namun, tidak semua yang menggunakan produk ini akan mendapatkan manfaatnya karena tiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda. Berikut adalah efek samping produk Acnes yang bisa Anda ketahui sebelum menggunakannya. 

Pahami Efek Samping Produk Acnes yang Berbahaya

Munculnya Ruam Kemerahan

Salah satu efek samping yang dapat muncul di kulit wajah Anda saat memakai produk ini adalah adanya ruam kemerahan yang muncul di daerah sekitar jerawat. Reaksi ini biasa terjadi pada saat awal pemakaian setelah mengoleskan cream Acnes pada kulit wajah. Saat reaksi ini muncul, maka Anda harus segera menghentikan penggunaan sebelum merusak kulit lebih lanjut.

Kulit Kering

Dari sekian keluhan yang dialami oleh beberapa orang setelah menggunakan produk Acnes, kulit kering merupakan salah satu kasus yang paling banyak ditemukan. Efek samping ini terjadi pada saat kulit tidak cocok dengan fomula yang terkandung di dalam sabun cuci muka Acnes.

Meskipun sabun cuci muka ini sangat berguna untuk mengangkat kotoran, sisa make up, minyak wajah, hingga sel-sel kulit mati yang tertinggal, namun reaksi yang ditimbulkan akan berbeda apabila Anda memiliki kulit kering. Karena itulah, Anda harus memperhatikan apakah sabun cuci muka ini cocok bagi kulit kering atau tidak.

Munculnya Jerawat

Efek samping produk Acnes yang selanjutnya adalah munculnya jerawat yang semakin banyak di wajah. Masalah ini biasanya menyerang pengguna yang memang memiliki kulit wajah sensitif sehingga alih-alih menghilangkan jerawat, jerawat yang muncul justru menjadi semakin banyak.

Untuk menghindari efek samping ini, Anda wajib mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Apabila Anda memiliki tipe kulit sensitif, maka Anda bisa melakukan percobaan dengan mengoleskan sedikit produk di bagian wajah tertentu dan menunggu apakah muncul reaksi atau tidak.

Kulit Berkomedo

Walaupun produk Acnes ini bisa menghilangkan jerawat yang mengganggu di wajah, namun bukan berarti tidak ada masalah lain yang muncul setelah memakainya. Munculnya komedo bisa menjadi masalah baru yang perlu Anda hadapi saat merasakan efek samping produk Acnes ini.

Hal ini tentu saja akan membuat siapapun kesal karena menghilangkan kulit berkomedo dapat dibilang cukup sulit, sehingga Anda harus berhati-hati saat memakai produk ini. Asalkan Anda memakainya dengan benar, maka komedo di wajah tidak akan bertambah banyak.

Iritasi Kulit

Apabila tidak berhati-hati, para pengguna yang memiliki tipe wajah kering dan lapisan kulit yang tipis bisa mengalami iritasi setelah mereka mengaplikasikan produk Acnes. Tidak hanya itu, pemakaian yang berlebihan juga bisa memicu iritasi kulit yang berbahaya sehingga Anda harus menggunakannya sesuai aturan yang berlaku.

Untungnya, reaksi ini pada umumnya tidak berlangsung lama dan bersifat hanya sementara. Kulit wajah mampu menyesuaikan saat sudah sering digunakan, namun Anda perlu berhenti menggunakannya sementara hingga iritasi kulit mereda.

Pada umumnya, efek samping saat menggunakan produk penghilang jerawat memang lebih banyak terjadi karena kulit yang tidak cocok dengan produk tersebut. Uji coba dengan mengoleskannya di tangan juga bisa Anda lakukan sebagai langkah yang tepat untuk meminimalisir resiko terkena efek samping produk Acnes dan menjaga penampilan Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini