Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Theraskin yang Wajib Diketahui

0
77
Theraskin
Theraskin. Sumber: ertosindo.com

Skincare sudah menjadi salah satu kebutuhan yang agaknya wajib bagi setiap manusia untuk mendapatkan kulit sehat dan terawat. Terdapat berbagai macam produk kecantikan yang sapat digunakan seperti produk Theraskin. Namun, tidak semua orang memiliki tipe kulit wajah cocok menggunakan produk tersebut sehingga perlu tahu bagaimana ciri-ciri tidak cocok memakai Theraskin seperti berikut ini. 

Inilah Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Theraskin di Kulit Wajah

1Mengalami bercak atau ruam kemerahan

Adanya bercak atau ruam kemerahan merupakan reaksi awal pemakaian Theraskin. Adanya bercak dan ruam dapat dimaklumi jika durasinya kurang dari seminggu, namun jika lebih lama sebaiknya pemakaian dihentikan karena berbahaya bagi wajah.

Umumnya reaksi ini sering dialami jika kulit tidak cocok dan tipe kulit sensitif. Munculnya ruam atau bercak kemerahan ini cukup mengganggu dan membuat tidak nyaman karena kadang disertai rasa panas. Akan semakin buruk jika wajah yang tidak cocok dengan produk terkena sinar matahari langsung sehingga bisa menimbulkan kemerahan dan rasa panas menyengat.

Ruam kemerahan sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa alasan seperti tidak cocok dengan kandungan yang terdapat pada produk atau karena alergi pada beberapa bahan tertentu seperti alkohol, pengawet atau kandungan parfum. Oleh karena itu, sebaiknya berhenti memakainya jika mulai muncul ruam kemerahan.

2Mulai muncul jerawat

Ciri berikutnya yang dapat dikenali yaitu mulai muncul jerawat baru pada wajah. Efek ini umum terjadi sebagai salah satu reaksi awal pemakaian Theraskin acne. Seperti produk kecantikan lain, Theraskin mempunyai beberapa produk untuk mengatasi masalah pada wajah seperti Theraskin acne yang mengatasi jerawat ini.

Pada awalnya jerawat memang terlihat memudar namun tanpa disadari keluar jerawat baru. Alih-alih merawat dan menghilangkan jerawat, justru timbul jerawat baru sehingga jerawat semakin banyak pada wajah karena tidak cocok dengan formula dalam produk tersebut. oleh sebab itu, sebelum memakainya Anda harus bijak dan waspada memakai suatu produk.

3Timbul flek

Ciri-ciri tidak cocok memakai Theraskin selanjutnya yaitu mulai timbul flek atau bintik hitam pada beberapa bagian wajah. Selain tidak cocok dengan kandungan yang terdapat pada produk, akan tetapi karena tidak memakai sunscreen atau tabir surya sehingga mudah menimbulkan flek atau bahkan lebih parah wajah menjadi lebih kusam dari sebelumnya.

4Wajah menjadi kering, gatal dan mengelupas

Pernah merasa kulit semakin kering, gatal bahkan kulit mengelupas setelah memakai theraskin? Jika iya, berarti Anda tidak cocok memakai produk tersebut. munculnya reaksi awal pemakaian Theraskin glowing tersebut tidak bisa diabaikan karena jika diteruskan dapat membuat kulit perih dan sebagai sebab awal terjadinya iritasi pada wajah.

Kandungan retinoid dan acid yang berada di dalam produk ini menyebabkan kulit mudah kering sebagai salah satu penyebab pengelupasan. Kandungan retinoid serta acid pada produk sengaja diformulasikan untuk menghilangkan kulit mati sehingga memicu timbulnya kulit baru.

Namun, dibalik pada dasarnya itu semua tergantung dosis, semakin tinggi kandungan maka semakin parah kulit yang terkelupas. Ketika kulit kering biasanya akan terasa gatal di seluruh wajah. Dan hal tersebutlah yang membuat banyak kulit terkelupas oleh goresan antara kulit wajah dan kuku.

Sekian ulasan mengenai ciri-ciri tidak cocok memakai Theraskin. Apabila mulai muncul ciri-ciri seperti di atas sebaiknya hentikan pemakaian atau konsultasikan dengan dokter karena jika digunakan dalam jangka panjang akan menyebabkan ketergantungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini