3 Cara Menyembuhkan Sakit Perut Secara Alami

0
412
Cara Menyembuhkan Sakit Perut Pexels
Cara Menyembuhkan Sakit Perut Pexels

Kebanyakan orang sering mengabaikan bahan-bahan dari alam, padahal selain tanpa efek samping bahan alami sangat bagus dimanfaatkan bagi mereka yang sering sakit-sakitan. Sebab kita tidak perlu khawatir akan kerusakan hati, jantung maupun ginjal meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Cara yang praktis menjadi pilihan mereka, ia tentu saja ini menjadi kesalahan biasa yang tidak bisa di abaikan begitu saja. Oleh karena itu, tidak ada salahnya anda mencoba Cara Menyembuhkan Sakit Perut Secara Alami yang akan kami bahas kali ini.

Cara Menyembuhkan Sakit Perut yang dipastikan alami terdapat 3 cara. Seperti yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya, apabila sakit perut terdapat beberapa jenis dan semuanya tidak sama. Dengan kata lain ada beberapa faktor yang menyebabkan sakit perut oleh sebab itu cara penanganan nya juga akan berbeda. Bahan alami mungkin akan menjadi pilihan yang bagus untuk mengatasi masalah penyakit yang tidak terlalu serius ini, tapi meskipun begitu ada jenis sakit perut yang tidak bisa diremehkan dan cara yang paling tepat untuk menanganinya tentu saja dengan perawatan medis di rumah sakit.

Cara Menyembuhkan Sakit Perut

Baiklah, bagi anda yang sering kali mengalami sakit perut langkah penyembuhan awal yang tepat adalah dengan cara mengetahui jenis sakit perut apa yang sedang anda derita? Silahkan simak di bawah ini.

Daun dan Akar Jambu biji

Dari dulu hingga sekarang tanaman daun jambu biji sangat populer untuk mengatasi masalah perut seperti mual, mules, diare, mencret dan sebagainya.

Caranya:
Sediakan 6 lembar daun dan 1 potong akar jambu biji, dicuci bersih dan rebus dengan air sekitar 2 liter saja. Rebus sampai mendidih lalu airnya disaring dan diminum dua kali sehari pagi dan sore hari.

Akar Bunga matahari

Bahan alami yang kedua dapat menghilangkan sakit perut adalah dengan memanfaatkan akar dari bunga matahari.

Caranya:
Sediakan akar bunga matahari yang sudah dikeringkan, kemudian tumbuk atau giling akar tersebut sampai halus sampai menjadi bubuk. Gunakan bubuk akar bunga matahari ini untuk di seduh dengan air panas seperti meminum kopi. Jangan lupa saring airnya terlebih dahulu sebelum diminum.

Daun Cermai

Pasti kalian tahu dengan buah cermai bukan? Namun disini kita akan memanfaatkan daun nya saja untuk mengatasi sakit perut.

Caranya:
Sediakan lebih kurang 4 gram daun cermai dicuci bersih lalu dikeringkan, setelah kering tumbuh atau halus kan daun cermai sampai menjadi serbuk halus. Gunakan serbuk halus daun cermai ini untuk di seduh dengan setengah air panas, jangan lupa saring juga airnya terlebih dahulu sebelum diminum.

Demikianlah cara mengatasi sakit perut secara alami dengan cepat dan mudah, tiga bahan diatas sudah saya saring dari beberapa pilihan bahan alami lainnya sehingga sudah paling efektif untuk menyembuhkan sakit perut secara alami dengan cepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini