Cara Menggunakan Shampo Metal Dengan Mudah

0
31
Shampo Metal
Shampo Metal

Shampo metal sudah banyak dikenal oleh beberapa masyarakat karena manfaatnya untuk menjaga kesehatan rambut kepala serta dapat mempercepat pertumbuhan rambut tersebut. Dengan manfaat yang begitu banyak untuk perawatan rambut kepala tersebut, shampo merk ini menjadi incaran bagi banyak pengguna yang membutuhkannya. Cara menggunakan shampo metal ini sendiri cukup mudah, berikut ada informasi mengenai cara menggunakannya. 

Berikut Ini Cara Menggunakan Shampo Metal yang Mudah

Basahi rambut kepala

Penggunaan shampo metal ini tidak jauh berbeda dengan penggunaan pada shampo biasa lainnya. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membasahi bagian rambut kepala dengan air bersuhu biasa. Jika memilih air panas atau air hangat yang digunakan, maka dapat mempengaruhi hasil penggunaan akhir dari shampo ini, yang akan terlihat lebih kering.

Karena jika menggunakan air dengan suhu yang lebih tinggi, kulit kepala akan terasa lebih kering setelah pemakaian shampo tersebut. Bahkan ketika kondisi rambut tidak begitu sehat, efek penggunaan air bersuhu tinggi ini dapat menyebabkan rambut patah hingga rontok. Bukannya kesehatan yang akan didapatkan, namun kondisi rambut yang semakin rusak.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tetap menggunakan air sumur biasa pada saat membasahi rambut kepala. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta kondisi rambut pada kepala akan jauh lebih segar.

Mengaplikasikan shampo pada rambut kepala

Langkah selanjutnya setelah rambut pada kepala terkena air secara merata, anda bisa langsung menuangkan sedikit cairan shampo metal pada telapak tangan terlebih dahulu. Jangan langsung menggunakan shampo ini dengan jumlah yang cukup banyak. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, cara menggunakan shampo metal ini tidak perlu dalam jumlah yang banyak.

Berhati-hatilah saat menuangkan shampo tersebut pada telapak tangan, karena kemasan dari shampo metal ini menggunakan botol yang bagian atasnya tidak ada lapisan katup penutup. Setelah shampo tersebut berada di atas telapak tangan, usap perlahan dengan satu tangan lainnya, kemudian tak lupa untuk menambahkan beberapa tetes air terlebih dahulu.

Terdapat satu hal cukup penting yang perlu anda ketahui sebelumnya, yakni jangan pernah mengaplikasikan shampo metal ini secara langsung pada bagian kulit kepala. Hal ini sangat tidak disarankan, karena cairan shampo tersebut tidak akan merata pada rambut kepala, serta membuat penggunaan shampo yang terkesan berlebihan.

Pijat lembut kepala

Saat mengoleskan shampo yang telah berbusa tadi pada seluruh area rambut kepala, pijat dengan gerakan lembut di area kepala yang telah terkena shampo tersebut. Pijatan lembut ini berfungsi untuk mempercepat peresapan dari khasiat shampo metal untuk kesehatan kulit serta rambut kepala. Lalu diamkan rambut yang telah terkena shampo tersebut selama 5-7 menit.

Bilas dan keringkan rambut kepala

Setelah rambut kepala yang telah selesai didiamkan selama kurang lebih 10 menit tersebut, tahapan selanjutnya adalah proses pembilasan pada area rambut yang terkena shampo. Sama halnya dengan tahapan pertama, gunakan air biasa untuk membilas rambut kepala. Kemudian keringkan dengan cara menggosok perlahan rambut yang masih basah tersebut menggunakan handuk kering.

Cukup mudah bukan, untuk tahapan serta cara menggunakan shampo metal ini? Untuk mendapatkan shampo ini, anda bisa membelinya di toko atau swalayan terdekat. Selain karena khasiat dari shampo metal yang banyak bermanfaat untuk kesehatan rambut kepala, harga yang dibandrol pun cukup terjangkau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini