Cara Mengembalikan Rambut Smooting Gagal

0
176
Rambut Smooting
Rambut Smooting

Smooting atau hair treatment yang dilakukan di salon untuk meluruskan rambut. Teknik smooting ini dilakukan dengan menggunakan bahan kimia dan menggunakan alat catok dengan suhu yang tinggi dibandingkan dengan setrika. Smooting umumnya bertahan beberapa bulan. Ada beberapa wanita yang gagal smooting dan tidak sesuai dengan harapan. Ciri-ciri rambut semooting gagal yaitu kusam, kering, rusak dan bercabang. 

Cara Mengembalikan Rambut Asli yang Gagal Smooting

1Merawat Rambut dengan Baik

Cara memperbaiki rambut yang gagal di smooting yang pertama yaitu dengan merawat rambut secara rutin. Merawat dan memberikan nutrisi pada rambut. Memberikan ekstrak minyak yang dapat bermanfaat menjaga kelembaban rambut setelah gagal di smooting.

Dimana memberikan perawatan yang baik dan rutin pada rambut yang gagal smooting dapat menghindari kerusakan yang lebih parah. Selain itu pemberian nutrisi dan ekstrak minyak pada rambut juga membuat kutikula rambut menyerap dengan baik. Sehingga rambut dapat kembali sehat dan kembali ke bentuk awal.

2Mengurangi Penggunaan Alat-Alat Styling untuk Rambut

Penggunaan alat styling untuk rambut secara terus menerus dapat merusak dan memperparah kondisi rambut yang gagal smooting. Meski dengan alat styling ini Anda bisa mendapatkan rambut yang cantik dan sesuai keinginan.

Namun bagi Anda yang baru saja gagal dari smooting, usahakan untuk menghindari penggunaan alat-alat styling tersebut. Hal ini karena rambut Anda yang sudah gagal smooting masih terdapat kandungan bahan kimia dari proses smooting sebelumnya.

3Gunakan produk Khusus Rambut Rusak

Perawatan rambut rusak dari yang gagal di smooting membutuhkan produk khusus yang bagus dan terekomendasi. Kerusakan pada rambut semooting gagal usahakan menggunakan sampo dengan kondisioner. Ini dapat memberikan nutrisi yang cukup untuk rambut Anda.

Selain itu penggunaan produk yang tepat pada rambut dapat mengembalikan rambut asli Anda secara perlahan. Gunakan produk tersebut secara teratur supaya proses perbaikan rambut Anda bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

4Menggunakan Vitamin untuk Rambut

Setelah melakukan beberapa langkah sebelumnya, cara mengembalikan rambut asli setelah smooting yaitu jangan lupa untuk memberikan vitamin untuk rambut Anda. Vitamin rambut dan leave-in treatment dapat membantu menambah nutrisi rambut pada rambut rusak Anda.

Selain bisa kembali ke rambut asli, menggunakan vitamin rambut yang berkualitas dengan penggunaan yang teratur dapat membuat rambut lebih sehat, berkilau, tidak kusam, dan mudah diatur.

5Menggunakan Krim Masker Secara Rutin

Selain vitamin, masker rambut juga sangat penting untuk proses pengembalian rambut. Penggunaan krim masker rambut memiliki manfaat yang sangat banyak untuk rambut. Kandungan yang kaya nutrisi dapat mempercepat proses perbaikan pada rambut rusak.

Sehingga rambut akan terlihat tebal, tidak mudah rontok dan berkilau. Masker rambut ini sangat baik untuk rambut rusak akibat gagal smooting. Cara menghitung 3 hari setelah smooting umumnya yaitu ketika mulai muncul kerusakan pada rambut.

6Smooting Ulang

Jika langkah-langah tersebut sudah Anda lakukan dan tidak berhasil juga, cara terkhir adalah melakukan smooting ulang. Cara ini bisa Anda lakukan setelah melewati semua langkah sebelumnya dan menunggu beberapa lama. Jangan lupa untuk mengunjungi salon yang dapat dipercaya untuk rambut Anda.

Anda bisa menunggu minimal sekitar 5 bulan. Karena hal ini dapat membuat rambut Anda tidak rusak dan semakin parah lagi. Penggunaan smooting dua kali dalam setahun adalah pilihan yang bagus. Sehingga rambut Anda juga tetap sehat dan tidak rentan rusak. Dan terhindar dari rambut smooting gagal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini