Beranda Kecantikan Cara Membuat Racikan Handbody Vaseline dengan Air Mawar untuk Kulit yang Lebih...

Cara Membuat Racikan Handbody Vaseline dengan Air Mawar untuk Kulit yang Lebih Cerah

0
Cara Membuat Racikan Handbody Vaseline Dengan Air Mawar
Cara Membuat Racikan Handbody Vaseline Dengan Air Mawar. Image: Femaleez.com

Setelah beraktivitas di luar ruangan dan terpanggang matahari, tentunya kulit akan menjadi lebih gelap dan kusam. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah kembali, tapi berhati-hati jangan sampai terjebak dengan lotion abal-abal dengan kandungan berbahaya. Banyak tips rumahan dan aman untuk membuat kulit Anda kembali cerah, salah satunya adalah memanfaatkan air mawar dan lotion. Yuk simak cara membuat racikan handbody Vaseline dengan air mawar untuk mencerahkan kulit.

Cara Membuat Racikan Handbody Vaseline dengan Air Mawar

Siapkan air mawar

Untuk mendapatkan ekstrak air mawar, Anda tidak perlu repot-repot mengekstrak langsung dari bunga mawar. Produsen kosmetik Viva kini telah menyediakan ekstrak air mawar dengan harga yang sangat terjangkau, sekitar Rp. 4000 per botol.

Air mawar Viva ini juga memiliki efek menyegarkan dan menyejukkan, dilengkapi dengan aroma lembut bunga mawar. Hal inilah yang membuat air mawar sangat cocok untuk dijadikan campuran masker, lulur, atau lotion.

Siapkan handbody Vaseline

Cara membuat racikan handbody Vaselin dengan air mawar tentunya harus menyiapakan handbody Vaseline. Rekomendasi lotion yang bisa Anda gunakan adalah Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion. Harganya sangat terjangkau untuk ukuran botol 200ml, yaitu Rp. 23.000 saja.

Handbody Vaseline ini memiliki kandungan vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit dan menghambat pembentukan melanin. Dilengkapi dengan triple sunscreen yang dapat mencegah penggelapan kulit dan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Manfaat handbody Vaseline yang sangat baik untuk mencerahkan kulit ini, akan sangat baik jika dipadukan dengan air mawar. Paduan handbody Vaseline dengan air mawar tentunya akan membuat kerja handbody Vaseline menjadi lebih maksimal.

Buat campuran handbody vaseline dengan air mawar

Cara membuat racikan handbody Vaseline dengan air mawar yang pertama adalah menyiapkan mangkok bersih dan spatula atau pengaduk. Anda bisa menggunakan mangkok dan pengaduk apapun yang tersedia di rumah Anda.

Untuk kulit normal hingga berminyak, campurkan handbody Vaselin dengan air mawar dengan perbandingan 1:1 agar racikan lotion ini tidak terlalu basah di kulit Anda. Sedangkan untuk kulit kering, campurkan handbody Vaseline dengan air mawar dengan perbandingan 1:2, agar air mawar cukup menghidrasi kulit Anda dan terserap dengan baik.

Aduk-aduk campuran handbody Vaseline dengan air mawar hingga merata. Anda bisa menambahkan Handbody Vaseline dan air mawar lagi hingga mendapatkan tekstur racikan yang pas dengan kulit Anda.

Oleskan ke tubuh

Racikan kini sudah siap dioleskan ke seluruh tubuh Anda, terutama di bagian- bagian yang menggelap karena matahari, siku, lutut, dan daerah lipatan seperti ketiak. Hindari area wajah dan daerah kewanitaan. Hindari pula luka terbuka yang terdapat di kulit Anda.

Pastikan tubuh dalam keadaan bersih, gunakan setelah mandi untuk hasil yang maksimal. Setelah teroles merata, diamkan selama 10 hingga 15 menit agar terserap dalam kulit seluruhnya.

Mengembalikan kecerahan dan warna kulit memang tidak bisa dilakukan dengan instan. Cara membuat racikan hanbody Vaseline dengan air mawar ini ditujukan untuk Anda yang ingin melalui proses mencerahkan yang perlahan tapi aman. Jangan mudah tergiur dengan lotion pemutih yang dapat memutihkan secara instan ya! Karena banyak produsen tidak bertanggung jawab yang memasukkan bahan berbahaya pada produk lotion mereka. Sayangi kesehatan kulitmu.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version