Beranda Kecantikan Cara Membuat Kutek Alami dan Mudah biar Kuku Makin Cantik

Cara Membuat Kutek Alami dan Mudah biar Kuku Makin Cantik

0
Kutek Alami
Kutek Alami. Image: Fimela.com

Kutek dianggap sebagai aksesoris tambahan yang biasanya digunakan oleh perempuan. Tujuan penggunaannya tidak lain dan tidak bukan untuk menambah keindahan kuku. Anda pastilah merasa puas ketika melihat salah satu bagian tubuh tampil menarik. Terlebih jika hal itu dilandasi oleh kreativitas Anda sendiri. Anda mungkin bertanya-tanya tentang cara membuat kutek alami dan mudah. Jangan sampai ketinggalan, simak tutorial di bawah ini.

Begini Cara Membuat Kutek Alami dan Mudah hingga Mengaplikasikannya pada Kuku

  1. Menyiapkan bahan-bahannya

Bahan utama yang paling Anda butuhkan adalah tanaman pacar air. Anda hanya perlu memetik daunnya. Sebenarnya bunga pacar air dapat Anda gunakan juga, tetapi warna yang dihasilkan oleh daun lebih pekat. Tanaman pacar air sangat mudah ditemukan terutama saat musim penghujan. Anda akan menghemat pengeluaran bila berhasil mendapatkannya secara gratis. Misal, dengan memetiknya di pinggir jalan.

 

Selain tanaman pacar air, Anda juga perlu menyiapkan gambir atau lebih dikenal dengan sebutan kapur putih.  Perlu diingat, kapur putih tersebut harus didiamkan selama beberapa waktu. Di samping itu, Anda juga memerlukan bahan tambahan berupa minyak kelapa atau zaitun dan air secukupnya. Jika Anda telah mengumpulkan seluruh bahan, maka Anda sudah melewati langkah paling awal dari cara membuat kutek alami dan mudah.

 

  1. Mengolah bahan yang tersedia

Anda harus menghaluskan daun pacar air, bisa dengan cara menumbuk atau menggilingnya. Pilihlah mana yang menurut Anda lebih praktis. Jangan lupa menuangkan sedikit air ke dalam wadah. Tambahkan kapur putih secukupnya lalu aduk sampai merata. Selanjutnya, biarkan dalam wadah selama 10-15 menit. Sampai di sini, Anda sebenarnya sudah menyelesaikan tahap akhir dari cara membuat kutek alami dan mudah.

 

  1. Mengaplikasikan kutek pada kuku secara perlahan

Setelah seluruh bahan berhasil diolah, Anda telah siap mengaplikasikan kutek alami pada kuku agar semakin cantik. Caranya dengan menempelkan campuran pacar air dan kapur putih ke kuku Anda. Pastikan Anda melakukannya secara perlahan dan hati-hati agar hasilnya rapi. Jika Anda menaruhnya sembarangan, yang ada justru berpotensi mengurangi kecantikan kuku polos Anda.

 

Diamkan kutek alami tersebut selama beberapa waktu hingga Anda yakin warnanya telah menyebar di atas kuku. Selanjutnya, bersihkan tangan Anda dan pastikan tidak ada sisa-sisa daun pacar yang masih menempel. Untuk mendapatkan hasil maksimal, oleskan minyak kelapa atau zaitun pada kuku Anda yang sudah diberi kutek. Ini dapat membuat kuku Anda berkilau dan semakin berwarna.

 

  1. Memakai pelindung tangan saat dibutuhkan

Pada dasarnya, kutek yang berbahan dasar pacar air sangat mudah menempel pada sesuatu yang dikenainya. Ini karena warnanya cenderung pekat dan teksturnya yang lembut. Dengan demikian, Anda tidak boleh lupa memasang pelindung pada tangan Anda yang memegang hasil olahan pacar air dan kapur putih.

 

Sebagai contoh, jika Anda sedang menghiasi tangan kiri, maka tangan kanan Anda perlu dibalut pelindung agar kuteknya tidak membekas di kulit. Lakukan secara bergantian atau bila perlu mintalah pertolongan orang terdekat Anda untuk membantu memasangkan kutek.

 

Itulah cara membuat kutek alami dan mudah. Tidak hanya itu, bahan-bahan yang Anda butuhkan juga sangat murah. Dengan memanfaatkan pacar air sebagai bahan dasar pembuatan kutek, Anda bisa memperoleh hasil yang maksimum dengan budget minimum. Terlepas dari semua keutamaan itu, Anda perlu selalu berhati-hati saat mengaplikasikannya pada kuku.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version