Berbagai Cara Menggunakan Setrika Wajah dengan Benar

0
273
Images.jpeg
Images.jpeg

Perkembangan teknologi menghasilkan berbagai peralatan yang berguna untuk perawatan wajah. Salah satu peralatan yang dihasilkan untuk bidang ini adalah setrika wajah. Setrika wajah ini berbeda dengan setrika uap yang biasanya digunakan untuk membuat pakaian menjadi lebih rapi. Jadi, ketahuilah cara menggunakan setrika wajah dengan benar sehingga wajah menjadi lebih terawat.

Inilah Berbagai Cara Menggunakan Setrika Wajah dengan Benar dan Aman

Setrika wajah sendiri merupakan alat perawatan wajah yang menambah kolagenisasi pada lapisan kulit kedua dengan bantuan gelombang radio frequency. Alat ini sudah banyak ditemukan di berbagai salon kecantikan. Selain itu, setrika wajah juga memiliki berbagai manfaat seperti mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, menyingkirkan flek hitam, dan sebagainya.

Penggunaan setrika wajah juga sangat mudah sehingga bisa dilakukan sendiri di rumah. Walaupun begitu, perhatikan juga penggunaan setrika wajah yang aman sehingga kulit wajah tetap terawat. Oleh karena itu, perhatikan cara menggunakan setrika wajah dengan benar berikut ini agar aman sehingga hasilnya memuaskan.

Mengaktifkan Perangkat

Sebelum menggunakan setrika wajah, pastikan perangkatnya telah aktif. Terdapat berbagai merek setrika wajah yang cara penggunaannya berbeda. Jadi, ketahui dulu cara mengaktifkan setrika wajah dengan membaca buku petunjuk yang biasanya berada dalam dusbook perangkat agar alat ini bisa menyala secara aman.

Memasukkan Produk yang Khusus Untuk Perawatan Wajah

Setelah perangkat setrika wajah aktif, masukkan produk khusus perawatan wajah yang akan dipakai. Produk-produk tersebut dapat berupa krim, serum, pembersih, dan sebagainya. Pastikan produk-produk tersebut berkualitas dan aman jika digunakan. Penggunaan setrika wajah akan sia-sia jika produk kecantikan yang digunakan tidak aman dan justru memperburuk kondisi wajah.

Mengatur Durasi Pemakaian

Dalam menggunakan setrika wajah, durasi pemakaian perlu diatur agar intensitas gelombang mikro yang dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan perawatan wajah. Aturlah durasi pemakaian setrika wajah antara 10 hingga 15 menit. Penggunaan durasi ini menjadi yang terbaik dalam sekali pemakaian. Jangan menggunakan setrika wajah dengan durasi yang berlebihan karena bisa memperburuk kulit wajah.

Memperhatikan Penggunaan Perangkat

Perhatikan juga penggunaan setrika wajah yang benar. Usahakan setrika wajah bergerak memutar pada dahi, pipi, leher dan dagu agar hasilnya maksimal. Jika ingin melakukan terapi untuk kulit wajah, usapkan kepala setrika wajah sampai terasa getaran halus. Getaran halus ini menandakan bahwa setrika wajah beroperasi secara maksimal untuk melakukan terapi pada kulit wajah.

Selain penggunaan, perhatikan juga jumlah pemakaian setrika wajah agar hasilnya bisa maksimal. Usahakan menggunakan setrika wajah antar 1 hingga 2 kali pemakaian dalam satu hari. Jangan terlalu berlebihan menggunakannya. Selain membuat kulit wajah menjadi tidak terawat, perangkat setrika wajah juga bisa rusak akibat penggunaan yang terlalu berlebihan.

Mematikan Perangkat dengan Aman

Ketika sudah selesai menggunakan setrika wajah, bersihkan terlebih dahulu bagian kepalanya dengan kapas yang sudah dicampur alkohol. Setelah itu, baru matikan perangkat setrika wajah seperti biasanya. Hal ini dilakukan agar kebersihan setrika wajah tetap terjaga dengan baik sehingga aman untuk digunakan.

Itulah berbagai cara menggunakan setrika wajah dengan benar. Penggunaannya yang mudah dan berbagai manfaat yang bisa didapatkan membuatnya digemari banyak orang. Jadi, gunakanlah setrika wajah dengan benar. Selain itu, pastikan produk kecantikan yang dimasukkan dalam setrika wajah berkualitas dan aman untuk digunakan sehingga kulit wajah tetap terawat dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini