Begini Cara Membedakan Body Lotion yang Asli dan Palsu Supaya Kulit Aman

0
42
Cara Membedakan Body Lotion Yang Asli Dan Palsu
Cara Membedakan Body Lotion Yang Asli Dan Palsu

Body lotion merupakan salah satu rangkaian body care yang dapat menjaga kelembapan kulit tubuh. Penggunaan body lotion dapat mencegah terjadinya kekeringan pada kulit sehingga sangat berkhasiat bagi tubuh. Namun, belakangan ini banyak sekali toko online yang menjual body lotion palsu yang dibuat semirip mungkin dengan body lotion yang asli. Oleh karena itu, baik wanita maupun pria yang kerap menggunakan body lotion perlu mengetahui cara membedakan body lotion yang asli dan palsu. 

Inilah Beberapa Cara Membedakan Body Lotion yang Asli dan Palsu

Agar kulit tubuh tidak rusak, sebaiknya Anda perlu mengetahui cara-cara dalam membedakan mana body lotion yang asli dan yang palsu. Karena kemiripan antara body lotion asli dan palsu dari segi kemasannya hampir tidak ada bedanya. Sehingga jika Anda tidak jeli dan tidak mengetahui perbedaannya secara detail, Anda bisa saja salah membeli body lotion yang palsu. Supaya tidak salah membeli body lotion yang palsu, begini cara membedakannya:

Dari segi kemasan

Kemasan body lotion yang asli masih tersegel dengan rapi dan tidak ada bekas buka segel sama sekali. Selain itu, terdapat hologram yang menjadi sebuah tanda bahwa body lotion tersebut benar-benar resmi dikeluarkan dari perusahaan yang sebenarnya. Tanda hologram yang ada di kemasan body lotion menjadi bukti bahwa memang merupakan barang ‘trusted’. Jika tidak ada tanda-tanda tersebut, maka body lotion adalah barang palsu dan hanya tiruan.

Selain itu, cara membedakan body lotion yang asli dan palsu dapat dilihat dengan scan barcode yang terdapat pada kemasan body lotion. Barcode tersebut akan menunjukkan bukti legalitas bahwa body lotion benar-benar resmi dikeluarkan dari perusahaan yang bersangkutan dengan nomor seri atau kode khusus. Pada kemasan juga terdapat nomor BPOM yang menunjukkan bahwa produk tersebut aman digunakan dan tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

Dari segi tekstur

Body lotion yang asli mempunyai tekstur yang tidak terlalu lengket. Teksturnya cepat meresap ke kulit ketika diaplikasikan. Walaupun memang ada jenis body lotion yang tidak cepat meresap di kulit namun setelah digosok tetap akan meresap dengan sempurna. Body lotion yang palsu memiliki tekstur yang tidak mudah meresap dan memiliki efek samping ketika digosok ke kulit. Setelah diaplikasikan body lotion palsu akan membuat kulit gatal atau membuat kulit kering.

Jika memperhatikan khasiat body lotion yang melembapkan kulit, maka Anda pasti mengetahui bagaimana perbedaan antara body lotion asli dan palsu. Body lotion yang asli akan memberikan hasil sesuai dengan klaim yang terdapat di kemasan bagian belakang. Sementara body lotion palsu malah akan membuat kulit menjadi kering, gatal, dan efek lainnya yang tidak dapat diduga sebelumnya.

Dari segi isi

Apabila dilihat dari segi isinya, body lotion asli akan memberikan aroma wangi yang khas dari brand tersebut. Sementara body lotion palsu memberikan aroma yang berbeda dari biasanya. Isi body lotion yang asli tidak akan cepat menguap, sehingga isinya akan terjaga dan terjamin keamanannya. Sementara body lotion palsu akan cepat menguap dan isinya dapat menjadi encer ketika lama tidak digunakan.

Dengan mengetahui beberapa cara membedakan body lotion yang asli dan palsu maka Anda dapat lebih berhati-hati untuk mengecek produk body lotion terlebih dahulu sebelum Anda membelinya, terutama pada bagian kemasan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini