Beranda Fashion Begini Cara Memakai Henna Kuku untuk Pemula

Begini Cara Memakai Henna Kuku untuk Pemula

0
Henna Kuku
Henna Kuku. Sumber: Beautynesia

Menggunakan henna kuku mungkin terbilang agak sulit untuk pemula. Dibutuhkan kesabaran dan keuletan saat mengaplikasikan henna kuku tersebut. Henna kuku biasanya digunakan untuk beberapa acara penting seperti acara lamaran, ulang tahun, hingga pernikahan. Henna kuku biasanya digunakan oleh kalangan wanita mulai dari remaja hingga ibu-ibu. Selain digunakan untuk acara penting, henna juga bisa digunakan untuk sehari-hari. Cara memakai henna kuku untuk pemula sebagai berikut.

Panduan Cara Memakai Henna Kuku untuk Pemula 

1Menyiapkan henna

Supaya menghemat waktu, kamu bisa membeli henna yang sudah siap pakai. Kamu bisa membelinya di marketplace, minimarket atau toko herbal. Ada beragam merk henna kuku yang berkualitas, kamu bisa memilih salah satu merk yang paling banyak review bagus supaya kualitasnya terjamin.

2Membersihkan kuku

Sebelum mengaplikasikan henna ke kuku, kamu harus membersihkan kuku terlebih dahulu. Jika sebelumnya menggunakan kutek pada kuku dan masih ada bekasnya, maka bersihkan dahulu kutek tersebut menggunakan aseton. Henna tidak akan bisa menempel pada kuku yang dilapisi cat.

Setelah membersihkan kutek menggunakan aseton hingga benar-benar bersih, selanjutnya adalah membersihkan kuku menggunakan air garam, sabun atau lemon. Bagian sisi kanan dan kiri kuku serta bagian dalam kuku (apabila posisi kuku sedang panjang) harus dibersihkan juga sampai bersih supaya hasil henna kuku yang diaplikasikan ke kuku akan bagus.

3Mengoleskan patroleum jelly ke semua kuku

Kuku yang telah dibersihkan selanjutnya diolesi petroleum jelly yang berfungsi untuk menutrisi kuku. Mengolesi petroleum jelly ke semua kuku bisa membuat henna kuku yang diaplikasikan menjadi lebih rapi dan tidak meleber kemana-mana. Kuku juga akan terlihat lebih sehat jika sebelum menggunakan henna kuku diolesi petroleum jelly terlebih dahulu.

4Mengaplikasikan henna

Setelah mengoleskan petroleum jelly ke semua kuku, kamu bisa mulai mengaplikasikan henna. Agar terlihat rapi dan cantik, cara memakai henna kuku bisa menggunakan tongkat besi atau tongkat kayu yang ramping atau menggunakan kuas ketika mengaplikasikan henna ke kuku. Alat tersebut juga bisa memudahkan kamu ketika mengaplikasikan henna.

Takaran henna yang kamu aplikasikan ke semua kuku harus diperhatikan antara satu kuku dengan kuku lainnya sehingga terlihat rapi dan tidak berantakan. Setelah selesai diaplikasikan, tunggulah hingga kering. Ketika henna sudah kering, kamu bisa mulai melepasnya dengan cara dikerik atau dicuci menggunakan air.

5Menghilangkan henna di kuku

Jika ingin menghilangkan henna, kamu bisa menggunakan garam dan minyak zaitun, lemon dan baking soda atau pasta gigi. Garam dan minyak zaitun dicampur dalam wadah kemudian dipanaskan hingga benar-benar tercampur. Setelah itu rendamlah kuku yang diberi henna selama 15 menit dan gosok perlahan.

Henna juga bisa hilang dengan menggosokkan sikat gigi yang diberi pasta gigi ke kuku selama 2 menit dan bilaslah hingga bersih. Menghilangkan henna dengan lemon dan baking soda bisa dilakukan dengan mencampur kedua bahan hingga berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada kuku dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air dingin.

Menggunakan henna kuku tidak semudah menggunakan kutek. Cara memakai henna kuku harus benar-benar teliti dan dibutuhkan keuletan serta kesabaran yang tinggi. Penggunaan henna yang benar tentu akan menghasilkan hasil yang cantik dan juga warna yang awet. Terlebih bagi pemula, mengaplikasikan henna kuku tidaklah semudah saat mengaplikasikan kutek.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version