Apakah Maycreate Spray Halal dan Aman Digunakan?

0
1054
Maycreate Spray
Maycreate Spray

Dewasa ini ada banyak produk perawatan kulit yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Maycreate Spray. Produk satu ini merupakan produk perawatan wajah yang berfungsi untuk melindungi kulit agar tidak terpapar sinar ultraviolet secara langsung sehingga mencegah terjadinya kulit terbakar maupun ancaman berbahaya seperti kanker kulit. Namun, karena produk ini belum memiliki nomor ijin BPOM, maka banyak orang yang bertanya, apakah Maycreate Spray Halal dan Aman Digunakan? 

Jawaban atas Pertanyaan : Apakah Maycreate Spray Halal dan Aman Digunakan?

Maycreate merupakan produk asal China yang belum memiliki nomor ijin BPOM. Semua produk yang masuk ke Indonesia harus memiliki ijin BPOM yang dapat dibuktikan dengan nomor khusus dan bisa dicek di web resmi BPOM apakah nomor yang tertera pada kemasan produk benar nomor BPOM asli atau tidak. Produk Maycreate Spray adalah produk sunscreen spray yang masih diragukan mengenai jaminan keamanan dan kehalalannya.

Manfaat Maycreate Spray yakni mencerahkan serta melembapkan kulit dan bisa membuat kulit menjadi putih dalam waktu cepat namun bersifat sementara. Produk tersebut seperti bedak yang dapat memutihkan kulit wajah dalam sekali pakai namun tidak permanen. Ketika wajah terkena air, maka kulit wajah akan kembali ke warna asalnya.

Maycreate Spray juga dapat dimanfaatkan sebagai base make up sehingga fungsinya mirip dengan foundation. Tekstur produknya cair seperti susu yang mudah mengering sehingga membuat penyerapan ke kulit lebih cepat dan tidak menimbulkan rasa lengket. Kelebihan lainnya adalah produk ini bisa digunakan ke seluruh bagian tubuh termasuk leher dan wajah. Karena berfungsi sebagai pelindung dari sinar UV, maka produk ini mengandung SPF yang bermanfaat untuk merawat kulit.

Meskipun banyak kelebihan yang dimiliki Maycreate Spray, namun Anda perlu berhati-hati karena beberapa hal berikut menimbulkan keraguan apakah Maycreate Spray halal dan aman digunakan atau tidak.

Belum mendapatkan ijin BPOM

Meskipun produk ini telah dilengkapi dengan Standar nasional GB yang merupakan standar nasional pendistribusian dan perdagangan produk di pasar China, namun hal tersebut belum menguatkan produk Maycreate Spray karena belum memiliki nomor ijin BPOM. Semua produk yang sudah memiliki nomor ijin BPOM dipastikan aman digunakan sehingga untuk produk Maycreate Spray yang belum berijin BPOM masih diragukan keamanan produknya.

Karena hampir semua produk yang belum memiliki ijin BPOM mengandung bahan-bahan yang membahayakan kulit. BPOM dapat mendeteksi setiap kandungan yang terdapat di dalam produk skincare. Sehingga Maycreate Spray merupakan salah satu produk yang belum diketahui secara pasti kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya. Semua tulisan yang ada di kemasannya adalah huruf China sehingga agak sulit untuk mendeteksinya.

Belum memiliki label halal

Selain belum medapatkan ijin BPOM, produk Maycreate Spray juga belum mendapatkan label sertifikasi halal. Hal ini sangat meragukan karena biasanya produk yang belum bersertifikasi halal mempunyai efek samping yang dapat merusak kulit. Efek samping Maycreate Spray dapat dilihat dalam penggunaan beberapa kali sehingga lebih baik Anda menghindari produk yang belum memiliki sertifikasi halal.

Ulasan di atas dapat menjawab pertanyaan apakah Maycreate Spray halal dan aman digunakan atau tidak. Merawat kulit memang termasuk kebutuhan setiap orang, namun Anda juga harus berhati-hati terhadap beragam produk terutama produk skincare yang belum memiliki ijin BPOM dan belum bersertifikasi halal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini