Apa Saja Manfaat Sabun Pepaya dan Susu Beruang? Ini Jawabannya

0
284
Manfaat Sabun Pepaya Dan Susu Beruang
Manfaat Sabun Pepaya Dan Susu Beruang. Sumber: Youtube.com

Pernahkah Anda terpikirkan untuk menggunakan sabun pepaya dan susu beruang? Sabun pepaya ternyata bukan hanya sebagai sabun biasa, ia mempunyai manfaat yang berguna bagi kulit, dan kandungan yang terdapat pada susu beruang dikenal karena kaya akan nutrisi. Jika penasaran mari kita ulik manfaat sabun pepaya dan susu beruang jika digunakan sehari-hari.

Begini Manfaat Sabun Pepaya dan Susu Beruang

1Memudahkan munculnya sel kulit baru

Manfaat menggunakan sabun pepaya dan susu beruang yang pertama yaitu mempermudah regenerasi kulit. Munculnya sel kulit baru ini menyebabkan kulit semakin terasa segar, berseri dan tidak bersisik. Manfaat ini muncul jika kulit cocok dan dapat menerima dengan baik semua kandungan susu dan sabun.

Namun perlu dipahami bahwa efek samping sabun pepaya dan susu beruang ini dapat membuat kulit terasa kering disertai gatal. Pada kulit sensitif tak jarang menimbulkan iritasi pada kulit wajah.

2Memudarkan noda hitam dan mencerahkan wajah

Kandungan sabun pepaya dipercaya dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Noda hitam dikenal sebagai salah satu masalah membandel yang sulit untuk dihilangkan. Namun dengan memakai campuran sabun pepaya dan susu beruang, noda hitam bekas jerawat bisa menghilang secara perlahan.

Selain itu, manfaat susu beruang yang sudah dikenal sejak lama dapat mencerahkan wajah akan membuat noda tersamarkan dengan baik. Manfaat sabun pepaya dan susu beruang ini akan semakin terasa jika diaplikasikan pada wajah secara teratur.

3Mengurangi kerutan

Manfaat memakai campuran sabun pepaya dan susu beruang berikutnya yaitu mampu mengurangi kerutan halus yang muncul pada wajah khususnya daerah bawah mata. Selain itu, kombinasi dua bahan tersebut juga dapat mengencangkan kembali kulit yang mulai mengendur atau tanda-tanda keriput yang mulai muncul.

Sabun pepaya dipercaya memiliki kandungan vitamin A, B, C dan E yang dikenal baik untuk mempercantik dan mengurangi penuaan dini pada kulit wajah. Manfaat tersebut dapat dirasakan jika kulit wajah cocok dengan semua kandungan kedua bahan.

Untuk menghindari ketidakcocokan, ada baiknya Anda mengetahui bahaya sabun pepaya dan susu beruang sejak dini. Beberapa indikasi bahwa kulit tidak cocok yaitu timbul ruam kemerahan, wajah terasa panas, kulit terasa perih dan muncul jerawat atau beruntusan sesaat setelah memakai ramuan tersebut.

4Kulit semakin lembab

Susu beruang dikenal mengandung beberapa nutrisi yang dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Beberapa diantaranya yaitu kandungan protein, mineral, vitamin B12 yang dikenal baik untuk melembabkan kulit, lalu vitamin D yang bermanfaat untuk membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit dan lemak yang terkandung dalam susu bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Selain melembabkan, sabun pepaya dan susu beruang juga mampu mengontrol sebum pada wajah. Sebum ini berfungsi untuk melembabkan wajah, mencegah tumbuhnya bakteri dan melindungi kulit dari sinar UV yang bisa merusak kelenjar minyak. Rusaknya kelenjar minyak dapat memicu kerutan dan proses penuaan.

5Membuat kulit glowing

Bagi Anda yang mendambakan kulit glowing bisa mencoba untuk memakai sabun pepaya dan susu beruang pada wajah. Anda dapat melihat pada testimoni sabun pepaya dan susu beruang baik di media sosial maupun bertanya ke orang terdekat secara langsung tentang manfaat kombinasi bahan tersebut.

Itulah manfaat sabun pepaya dan susu beruang untuk kulit wajah. Sebagai perawatan alami, Anda harus sabar untuk mendapatkan hasil seperti yang disebutkan di atas. Jika mulai muncul indikasi ketidakcocokan pada wajah sebaiknya hentikan pemakaian terlebih dahulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini