Amenitas Wisata Kembara The Kaldera Toba Nomadic Escape

0
66
The Kaldera Toba Nomadic Escape
The Kaldera Toba Nomadic Escape

The Kaldera Toba Nomadic Escape merupakan sebuah amenitas wisata kembara dan dikembangkan oleh suatu Badan Pelaksana Otorita Danau Toba. Banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata ini karena menawarkan sensasi menginap di udara yang terbuka. Tempat wisata ini juga menawarkan konsep menginap berupa Glamping (Glamour Camping).

 Berikut Ini Daya Tarik Dari The Kaldera Toba Nomadic Escape

Banyak Spot Foto Menarik

Pasti tak lengkap apabila tidak mengabadikan setiap momen ketika berlibur ke tempat wisata yang satu ini. Banyak sekali spot foto di tempat ini yang mampu membuat hasil jepretan Anda semakin tampak estetik. Spot foto yang paling populer di The Kaldera Nomadic Escape yaitu di kawasan hutan pinusnya yang sangat menawan.

Lokasinya Strategis

Apabila membicarakan mengenai lokasi, tempat wisata yang satu ini tergolong sangat strategis. Bisa dibilang hanya akan membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit di perjalanan apabila ditempuh dari Paparat. Sedangkan, apabila ditempuh dari Balige akan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit.

Namun, jika Anda melakukan perjalanan dari Bandar Udara Silagit, maka akan memakan waktu kurang lebih 2 jam, serta kurang lebih 10 menit apabila dari Bandar Udara Sibisa. Apalagi tidak lama lagi Bandar Udara Sibisa akan dikembangkan dalam mendukung pariwisata di Danau Toba. Sehingga, run way bandara itu akan lebih diperpanjang semula 1.200 m menjadi 1.900 m. Dengan begitu, Bandar udara ini nantinya dapat didarati oleh pesawat yang memiliki ukuran ATR72. Pastinya The Kaldera Nomadic Escape pun akan lebih mudah untuk dijangkau.

Udara Sejuk

Udara yang ada di The Kaldera Toba Nomadic Escape ini terbilang sejuk yang mana khas pegunungan. Oleh sebab itu, tak heran apabila pengunjung sangat betah menghabiskan waktu disana. Dengan udaranya yang sejuk, pikiran bisa semakin jernih dan hati pun menjadi lebih tenang lagi. Cocok sekali bagi Anda yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuknya aktivitas yang ada di perkotaan besar.

Pemandangan yang disajikan juga memesona, dengan menikmati keindahan dari Desa Wisata Sigapiton yang ada di lembah bawah The Kaldera ini. Di sisi kanan dan kiri juga diapit oleh bukit dengan Pulau Samosir dan Danau Toba yang luar biasa indahnya.

Fasilitas Lengkap

Sebagai tempat wisata yang sangat populer, tentu sudah wajar apabila fasilitas yang ada disini terbilang lengkap. tempat wisata yang satu ini dilengkapi dengan sarana glamping yang modern mirip dengan hotel berbintang 5. Untuk Anda yang liburan dengan motorhome atau campervan, maka sudah disediakan kawasan parkir yang dibuat khusus untuk campervan.

Bukan hanya itu saja, di tempat ini juga terdapat Kadera Ampiteathre yang mempunyai kapasitas hingga 250 orang. Dalam tenda sudah tersedia meja, kursi, dan kasur. Jenis tenda yang bubble tent pun sudah ada, yaitu tenda yang bagian atasnya transparan.

Fasilitas lainnya seperti toilet, Kaldera Stage, Kaldera Hill, dan Kaldera Plaza. Menarinya, tempat wisata yang satu ini mempunyai kabin yang terbuat dari kaca. Oleh karena itu, ketika menjelang pagi hai, Anda dapat menikmati matahari pagi yang menembus kaca kabin.

Nah, itu berbagai macam daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape. Supaya tidak semakin penasaran, segeralah untuk menghabiskan waktu liburan Anda di tempat wisata populer yang satu ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini