Agar Tak Tertipu, Begini Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu

0
27
Cara Membedakan Scarlett Asli Dan Palsu
Cara Membedakan Scarlett Asli Dan Palsu

Produk scarlett adala salah satu merk produk skincare perawatan kulit dari Felicya Angelista yang populer di dunia per-skincare-an. Merk scarlett ini diproduksi oleh produsen yang berasal dari dalam negeri (produk lokal). Banyaknya review yang bagus membuat merk satu ini semakin dikenal oleh semua kalangan baik wanita maupun pria karena tidak sedikit pria yang menggunakan produk skincare ini. Sebelum membeli, pahami terlebih dahulu cara membedakan scarlett asli dan palsu. 

Begini Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu Sebelum Membeli

Dilihat dari kemasannya

Scarlett asli maupun palsu dapat dilihat dari segi kemasannya. Ada beberapa ciri-ciri seperti apa scarlett yang asli dan palsu.

1Stiker hologram

Salah satu tanda bahwa produk scarlett merupakan produk asli adalah adanya stiker hologram. Stiker hologram menjadi sebuah ciri-ciri dari ke-orisinalitas-an sebuah produk. Ciri-ciri stiker hologram yang asli antara lain adanya serial code dan serial number di setiap item produk yang berbeda-beda dan apabila stikernya dilepas maka akan membentuk bekas seperti sarang lebah.

2Embose tulisan

Di bagian atas botol yang letaknya sebelum tutup produk scarlett, pasti akan ditemukan 2 tulisan scarlett yang terasa timbul saat diraba (embose). Tulisan tersebut menjadi bukti produk scarlett yang asli karena kemasannya bukan kemasan biasa melainkan desain khusus produk scarlett itu sendiri. Kemasan dengan embose tulisan scarlett tidak dijual di pasaran secara bebas karena kemasan seperti itu secara khusus dipesan oleh scarlett.

3Tanggal kadaluarsa dan nomor batch

Produk scarlett yang asli pasti mencantumkan tanggal kadaluarsa dan nomor batch yang dicetak warna hitam dan terlihat jelas di bagian samping botol. Tulisan tanggal kadaluarsa terletak di bawah nomor batch. Tanggal tersebut tidak lebih dari 2 tahun atau 24 bulan setelah tanggal produksi. Jika tidak sesuai maka produk tersebut sudah kadaluarsa atau palsu.

Nomor batch yaitu deretan huruf dan angka yang mana 3 digit pertamanya berisikan kode 3 huruf dan setelahnya berisikan tanggal, bulan, serta tanggal produksi. Cara membedakan scarlett asli dan palsu yakni melihat nomor batchnya. Nomor batch biasanya terdiri dari 2 digit kode angka serta 3 digit terakhir berupa kode huruf. Kode SAS dan BAS yang ada di bawah botol scarlett merupakan kode produk scarlett yang asli.

4Stiker cara pemakaian dengan tulisan berwarna

Scarlett palsu hanya bertuliskan warna hitam saja di bagian stiker cara pemakaian. Sedangkan scarlett asli pasti ada warna lain seperti merah atau biru selain warna hitam. Scarlett asli diprint dengan tinta yang berwarna sehingga tulisannya pun tidak hanya warna hitam saja. Tulisan yang berwarna biasanya ada di bagian nama CV Berkat Anugrah-Jakarta dan cara pemakaian.

Dilihat dari isi produknya

Produk scarlett yang asli memiliki warna isi produk yang sama dengan foto resminya. Sebaliknya, produk scarlett yang palsu mempunyai warna isi produk yang berbeda dengan foto resminya. Tekstur scarlett yang asli mudah menyerap ke dalam kulit karena teksturnya begitu lembut di kulit dan juga tidak terlalu kental. Produk scarlett yang asli baik body scrub maupun body lotion mempunyai isi produk dengan warna yang sama dengan foto resminya.

Sebelum membeli produk scarlett, pastikan bahwa kamu sudah memahami cara membedakan scarlett asli dan palsu dari penjelasan di atas. Harga scarlett biasanya berkisar antara Rp 50.000-75.000 namun tidak bisa dijadikan patokan asli atau palsunya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini