Menebalkan Rambut
Menebalkan Rambut

Ketebalan rambut sebenarnya banyak dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun beberapa masalah rambut seperti kerontokan, rambut kering, serta rambut yang lepek bisa membuat rambut anda terlihat kusut dan tipis meskipun sebenarnya anda memiliki jenis rambut yang tebal.

Bagi kaum wanita, rambut ibarat mahkota yang memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran jika sebagian wanita rela memberikan banyak perhatiannya untuk merawat kesehatan dan kecantikan organ tubuh mereka yang satu ini. Salah satu kriteria kecantikan rambut biasanya dilihat dari ketebalan rambut. Tentu saja rambut yang tampak lebat dan tebal akan terlihat lebih menarik daripada rambut yang tipis dan tumbuh jarang-jarang, apalagi jika anda memiliki bentuk wajah yang bulat dan sedikit besar.

Berikut adalah beberapa tips dan cara bagi anda yang ingin mendapatkan rambut yang tebal.

1Perhatikan Asupan Nutrisi Anda

Mineral seng (zinc) serta besi terbukti dapat bermanfaat untuk menyuburkan rambut anda. Asupan kedua mineral ini sangat penting terutama bagi anda yang mengalami masalah dengan kerontokan dan kebotakan. Selain mineral, anda sebaiknya juga menambah asupan vitamin E anda. Vitamin E dapat diperoleh dari biji-bijian; zinc dapat diperoleh dari ikan; sedangkan zat besi dapat anda peroleh dari bayam.

2Konsumsilah Alpukat

Buah alpukat kaya akan kandungan vitamin A, B, dan E, serta protein nabati yang dapat bermanfaat untuk menguatkan serta membuat rambut menjadi lebih lebat. Selain Bisa dimakan langsung, buah alpukat juga bisa anda jadikan masker rambut dengan cara melumatkannya lalu dioleskan pada rambut. Masker rambut dari alpukat ini akan membuat rambut anda lebih berkilau dan terhindar dari rambut kering.

3Lidah Buaya

Sudah menjadi rahasia umum jika lidah buaya banyak dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut. Daging lidah buaya yang kaya akan kandungan berbagai protein dan mineral dapat anda gunakan sebagai perawatan luar rambut anda. Caranya, lumatkan daging lidah buaya lalu gunakan untuk mengolesi seluruh bagian rambut. Jika masker lidah buaya ini rutin anda gunakan, maka rambut anda akan menjadi semakin sehat.

4Air Kelapa Muda

Air kelapa, terutama yang berasal dari kelapa yang masih muda banyak memiliki kandungan zat besi serta mineral lain yang baik untuk kesehatan. Mineral-mineral esensial yang terkandung dalam kelapa muda ini dapat memperlancar peredaran darah disekitar kepala serta dapat menjaga kelembaban rambut. Untuk merasakan khasiat air kelapa muda bagi rambut, anda dapat langsung meminumnya atau bisa juga digunakan untuk keramas.

5Gunakan Biji Kemiri

Kandungan minyak pada kemiri bisa membuat rambut anda menjadi lebih sehat. Caranya, tumbuk biji kemiri sampai halus lalu rebus sampai keluar minyaknya. Minyak yang keluar dari biji kemiri inilah yang digunakan untuk mengolesi rambut dan kulit kepala. Jika rutin digunakan satu kali setiap hari, rambut anda akan tampak lebih hitam dan lebat.

6Semangka

Bagian putih dalam daging semangka dapat anda gunakan sebagai masker untuk merawat rambut anda. Caranya anda hanya tinggal mengambil bagian putih dari daging semangka tersebut lalu dihaluskan. Setelah itu gunakan untuk mengolesi semua bagian rambut lalu bilas sampai bersih setelah sebelumnya didiamkan selama 15 menit.

7Perhatikan Produk Perawatan Rambut anda

Sekarang ini, sudah ada banyak sekali produk-produk perawatan rambut yang dapat anda peroleh sesuai dengan kebutuhan anda. Menggunakan produk-produk tersebut sebenarnya baik, namun anda juga harus memperhatikan apakah produk kecantikan yang anda pakai sesuai dengan jenis rambut anda atau tidak. Salah memilih produk kecantikan dapat membuat kulit kepala anda mengalami iritasi bahkan mungkin kebotakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini