7 Cara Meluruskan Rambut dengan Minyak Kayu Putih

0
1361
Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Kayu Putih
Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Kayu Putih. Sumber: KitaKini.News

Rambut memang disebut sebagai mahkota. Oleh karenanya tidak heran sampai saat ini tidak sedikit orang yang mendambakan rambut sehat dan lurus. Tentu saja hal ini dilakukan untuk menunjang penampilan. Jika Anda termasuk orang yang mendambakan rambut lurus, ternyata ada acara sederhana untuk mewujudkannya. Hanya berbekal minyak kayu putih, rambut akan menjadi lurus paripurna. Tentunya Anda juga perlu tahu bagaimana cara meluruskan rambut dengan minyak kayu putih secara benar. 

Menyiapkan bahan

Hal pertama sebelum melakukan treatment rambut adalah dengan menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Di sini bahan utamanya adalah minyak kayu putih. Di mana benda ini akan sangat mudah dijumpai di toko atau bahkan di rumah Anda telah tersedia.

Perlu Anda ketahui bahwa minyak kayu putih nyatanya mengandung zat yang intinya dapat membersihkan kulit kepala. Selain itu ia juga mampu membantu meremajakan rambut. Belum lagi minyak kayu putih yang digunakan secara benar akan mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga rambut dapat tumbuh alami.

pastikan kondisi rambut kering

Meluruskan rambut dengan minyak kayu putih selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa kondisi rambut Anda benar-benar kering. Karena saat itulah, kandungan dari minyak kayu putih akan bekerja dengan maksimal. Untuk itu jangan gunakan cara ini ketika selesai keramas atau dalam kondisi lembab. Sebab pada saat itulah cara tersebut tidak akan bekerja.

Teteskan minyak kayu putih secukupnya

Setelah menyiapkan bahan dan kondisi rambut sudah kering, sekarang cobalah ambil minyak kayu putih secukupnya. Anda bisa menggunakan minyak dari merk apa saja. Sebab kandungan yang dimiliki memang hampir sama. Jangan terlalu berlebihan menggunakannya, karena alih-alih lurus rambut Anda justru akan rusak. Cukup teteskan pada telapak tangan. Lalu gosoklah kedua telapak tangan Anda agar minyak kayu putih menyebar ke area tersebut.

Mengoleskan pada rambut

Usapkan minyak kayu putih yang ada di telapak tangan ke area kulit kepala dan juga batang rambutnya. Kandungan minyak yang mampu meningkatkan sirkulasi darah ini tidak hanya akan membuat rambut Anda lurus. Tapi juga membantu pertumbuhan rambut. Jadi, oleskan secara merata pada mahkota Anda. Ingat untuk tidak terlalu berlebihan, pastikan hanya secukupnya saja.

Diamkan selama 10 menit

Setelah dioles secara merata, cara meluruskan rambut dengan minyak kayu putih semacam ini akan membuat zat yang dimiliki meresap ke kulit kepala. Jadi, jangan langsung dicuci, tapi tunggu dulu hingga 10 menit. Karena ketika Anda langsung membilasnya, maka kandungan baik akan langsung luntur terbawa air. Pasalnya setiap zat membutuhkan waktu untuk melakukan peresapan.

Bersihkan menggunakan air

Setelah waktu 10 menit sudah berlalu, Anda bisa langsung membersihkannya dengan mencuci rambut ataupun membilasnya saja dengan air dingin. Keramas juga diperbolehkan agar bau minyak kayu putih tidak tertinggal pada rambut. Pastikan Anda membilasnya hingga bersih.

Ulangi pemakaian dua hari sekali

Agar hasil yang didapat lebih optimal, penggunaan rutin disarankan. Sebab ketika hanya dilakukan sekali saja, cara ini akan menjadi kurang bermanfaat. Pastikan Anda mengulanginya setelah dua hari ya. 

Meluruskan rambut menggunakan minyak kayu putih memang sudah banyak dilakukan. Tentunya cara ini dilakukan bagi orang yang sangat menginginkan rambut lurus. Meski begitu Anda harus tetap melakukannya secara rutin. Namun, ingat untuk tidak terlalu sering.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini