3 Tahapan Cara Transfer ke OVO Melalui Saldo ATM

0
28
OVO
OVO

Dampak kemajuan teknologi saat ini banyak membantu di kehidupan manusia, tak terkecuali dengan hadirnya sebuah dompet digital yang dinilai lebih praktis. Cara penggunaannya pun lebih mudah dan tidak perlu lagi anda membawa uang cash untuk membeli suatu produk. Namun sebelum dapat menggunakan uang di dompet digital ini, saldo atau isi dari dompet digital itu sendiri perlu dilakukan terlebih dahulu. Berikut ini ada 3 cara transfer ke OVO melalui saldo di ATM yang anda miliki.

3 Cara Transfer ke OVO jika menggunakan Saldo ATM

Mendatangi ATM di lingkungan terdekat

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengisi saldo OVO melalui ATM adalah datang ke salah satu bank yang memang menyediakan fasilitas tersebut. Jika di lingkungan sekitar anda tidak dapat menemukan fasilitas umum ini, anda perlu berusaha lebih keras lagi untuk mencarinya. Karena ATM ini menjadi pokok utama dalam pengisian saldo OVO anda.

Jika anda sudah berhasil sampai di salah satu ATM tersebut, maka tunggulah hingga mencapai antrean anda. Pengisian saldo OVO melalui ATM dapat diartikan bahwa adanya suatu proses transfer bank ke OVO, namun cara yang digunakan lebih singkat karena menggunakan ATM.

Melakukan proses transfer

Setelah anda dapat memasuki ruang didalam ATM tersebut, masukkan kartu debit anda kedalam tempat yang sudah disediakan. Ikuti tahapan demi tahapan yang perlu anda lewati, salah satunya dengan memasukkan kode pin ATM anda. Usahakan anda selalu mengingat kode pin tersebut, karena hal ini penting untuk dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Tampilan pada layar ATM akan memunculkan beberapa menu jika anda sudah benar dalam melakukan pengisian kode pin sebelumnya. Dari beberapa pilihan menu yang telah tertulis tersebut, anda perlu memilih transaksi lainnya yang berada di pojok kanan bawah pada layar. Hingga tahap ini, anda tidak akan kebingungan untuk melakukan beberapa cara transfer ke OVO tersebut, karena tahapan-tahapannya terlihat mudah dilakukan.

Selanjutnya, menu virtual account perlu anda pilih untuk dapat melakukan proses pengisian saldo OVO ini. Setelah menekan menu tersebut, anda akan dihadapkan kembali pada sebuah pengisian kode dengan beberapa digit. Perlu diingat bahwa setiap bank memiliki kode digit yang berbeda-beda, jadi anda harus mengetahui sebelumnya kode digit tersebut. Jika anda sudah selesai pada tahap ini, itu berarti anda sudah hampir mencapai tahap akhir.

Mengisi jumlah yang diperlukan dan menunggu konfirmasi

Setelah sebelumnya anda sudah mengisikan kode digit dan nomor ponsel yang anda gunakan untuk mendaftar pada akun OVO. Langkah berikutnya adalah perlunya anda untuk mengisikan jumlah nominal saldo yang akan anda transfer ke dompet digital tersebut.

Koreksi kembali jumlah nominal yang telah anda tulis, apakah sudah benar jumlah nolnya, karena hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan transfer saldo. Lalu jika sudah benar, tekan kata selanjutnya pada sisi kanan bawah dari kolom pengisian jumlah nominal. Selesai sudah proses transfer saldo melalui ATM ini, anda tinggal menunggu konfirmasi dari pihak OVO yang akan muncul di notifikasi aplikasi tersebut.

Itulah 3 cara transfer ke OVO menggunakan saldo ATM anda. Mudah sekali bukan? Apalagi saat ini sudah banyak yang menggunakan dompet digital tersebut untuk melakukan sebuah transaksi. Maka pentingnya pengisian secara rutin saldo dompet digital anda, untuk kebutuhan sehari-hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini